Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Jemput Aspirasi Dimasa Reses

Zulkifli Menjaring Aspirasi Masyarakat Tanah Jambo Aye

BULKHAINIAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara Zulkifli melakukan pertemuan dengan Kaum Emak -emak dalam rangka reses yang bertempat di Dayah Muta'alimin Al Aziziyah Desa Alue Papeun, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara Kamis (31/10/2019).
A A A

ACEH UTARA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara Zulkifli melakukan pertemuan dengan Kaum Emak -emak dalam rangka reses yang bertempat di Dayah Muta'alimin Al Aziziyah Desa Alue Papeun, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara Kamis (31/10/2019).

Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifli Kepada acehimage.com menyatakan, momentum reses ini untuk menampung aspirasi rakyat.

"Hari ini, kita buat reses di dua tempat, yang pertama di sini kita gelar pertemuan dengan Emak -emak desa Samakurok dan desa Alue Papeun,"Kata Zulkifli.

Dikatakan Zulkifli, setelah itu, ia akan mengadakan reses lagi dengan warga Matang Arongan dan warga Cot Biek masih kecamatan yang sama.

"Pertemuan dalam rangka mendengar dan menjaring aspirasi masyarakat dan semua aspirasi masyarakat kita tampung kemudian akan kita masukkan dalam pokok pemikiran masyarakat,”ujar Zulkifli

Zulkifli juga menyampaikan apa yang disampaikan oleh warga akan diperjuangkan pada saat rapat paripurna nanti di Gedung DPRK.

"Aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan tadi yaitu, rehab rumah yang tak layak huni, pengadaan tas sekolah serta alat tulis, pengadaan sumur bor, perbaikan larong dan bantuan modal usaha,”Sebut Zulkifli.

Selain itu, kata Zulkifli, warga juga menyampaikan tentang pemasangan pipa PDAM untuk kebutuhan air bersih dan adanya santunan anak yatim dan piatu, semua aspirasi rakyat ini bisa terealisasi melalui aspirasi.

Jika tidak semua terealisasi apa yang di sampaikan oleh masyarakat di tingkat kabupaten, saya juga akan memperjuangkan ke tingkat Provinsi maupun tingkat nasional," Pungkas Zulkifli.

Menurut Pantauan Media acehimage.com, setelah pertemuan berlangsung, anggota Dewan PKS dapil VI menyerahkan cinderamata kepada pimpinan Dayah, Tgk Saryulis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...