Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Pernah Disurvei Pada Tahun 2020

Zulkifli Dewan Bersama Dinas PUPR Aceh Utara Tinjau Pengaspalan Jalan Rawang Itek-Biara Timu

Zulkifli Dewan Bersama Dinas PUPR Aceh Utara Tinjau Pengaspalan Jalan Rawang Itek - Biara Timu
A A A

ACEH UTARA - Akhirnya, penantian panjang warga Dusun Teungku Umar Desa Rawang Itek Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk memiliki akses jalan teraspal akhirnya terwujud.

Kali ini, khususnya warga yang melintasi jalan lintas Kecamatan antara Desa Rawang Itek ke Desa Biara Timu tidak lagi menghirupkan udara gratis alias bebas dari polusi debu jalanan.

Selain warga, jalan itu juga menjadi salah satu akses utama bagi siswa SMA Citra Bangsa, siswa SMP Negeri 4 Tanah Jambo Aye serta siswa SMK Humaniora.

Penantian itu baru terwujud di tahun 2021, berbagai upaya telah dilakukan warga, bahkan sebelumnya pernah diblokir oleh warga akibat kondisi jalan yang memperihatinkan.

Kini jalan tersebut sedang dibangun pada pertengahan tahun 2021. Dikerjakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Aceh Utara.

Pengaspalan jalan itu kini menjadi kado berharga bagi masyarakat dan siswa yang melintasi jalan tersebut. Mereka baru bisa menikmati akses jalan. Sekian lama menanti, akses jalan yang sebelumnya berlubang dan berdebu.

Zulkifli Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai PKS Bersama Dinas PUPR Aceh Utara saat melakukan Survei usulan pembangunan Jalan Rawang Itek - Biara Timu pada Tahun 2020.

Pantauan acehimage.com, di Desa itu saat mengunjungi pembangunan infrastruktur bersama Dinas terkait dan Anggota DPRK Aceh Utara Dapil VI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifli pada, Selasa 13 Juli 2021.

Politisi PKS, Zulkifli kepada Acehimage.com menyampaikan, dengan diaspalnya jalan lintas Kecamatan yang menghubungkan Rawang itek ke Biara Timu, kini warga tidak lagi menghirupkan debu gratis serta rasa was-was karena jalan berlubang ketika melewati jalan berbatu dan berlumpur dikala musim penghujan.

"Dengan dibangunnya jalan ini sudah membuat Masyarakat dua Desa itu  sudah merasa aman, sehingga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat," Kata Zulkifli Anggota DPRK Aceh Utara Dapil VI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dikatakan Zulkifli, pertumbuhan ekonomi warga itu karena aksesnya sudah lancar, sehingga masyarakat untuk membawa hasil pertanian pun sudah lancar begitu juga dengan anak sekolah.

"Pengaspalan jalan ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik dari desa maupun pihak Kecamatan," ujar Politisi muda PKS.

Zulkifli juga mengatakan, Pada tahun 2020, pihaknya menyarankan agar jalan tersebut dimasukan ke peringkat pertama dalam Musrenbang kecamatan, supaya kita bisa mengawal sampai ke Bapeda untuk bisa dianggarkan di tahun 2021dan jalan tersebut menjadi prioritas utama dalam penggunaan dana Otsus.

" Kita sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara khususnya dinas PUPR yang telah melakukan tindak lanjut pengerjaan jalan tersebut,” pungkas Zulkifli.

Sementara, Armia (45) warga setempat saat ditemui wartawan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Aceh Utara khususnya kepada Anggota DPRK Dapil VI Aceh Utara dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zulkifli yang telah memenuhi kebutuhan masyarakat ujung Timur Aceh Utara yang sejak lama dinantikan.

“Memang pekerjaan pengaspalan jalan masih terus dikerjakan. Belum seluruhnya selesai. Kami harus akui, kalau saat ini ada jalan rusak, dan akan diaspal seluruhnya. Paling tidak, kini sudah terjawab penantian panjang kami akan sarana jalan,” ungkap armia.

Armia mewakili masyarakat Rawang Itek sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Dinas PUPR dan khususnya Anggota DPRK Fraksi PKS Zulkifli Atas kerja nyatanya kepada kami warga dusun Tengku umar yang sudah terwujud buktinya Jalan ini sudah di bangun,” ujar armia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulkifli, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendampingi tim survei ruas jalan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Utara. Kamis (26/3/2020).

Survey yang di lakukan oleh pihak Dinas PUPR Aceh Utara untuk pemetaan titik lokasi jalan yang akan dikerjakan pada 2021 mendatang.

Anggota DPRK Aceh Utara, Zulkifli Kepada acehimage.com Menjelaskan bahwa pembagunan yang di survey ini akan di kerjakan pada 2021.

”Kita akan kawal selalu apa yang sudah kita ajukan pada dinas terkait demi untuk rakyat,” ujar Zulkifli.

Zulkifli menyebutkan, ruas jalan yang pertama disurvey yaitu Rawang itek-Biara Timu, Kecamatan Tanah Jambo Aye dan di saksikan oleh anggota tuha peut dan tokoh masyarakat desa Rawang Itek.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...