Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dandim 0119/BM

Ziarah Makam Tgk Bener Merie Mengarungi Sungai Samar Kilang

For acehimage.comDandim dan anggotanya mengarungi sungai untuk menuju makam Tgk Bener Merie
A A A

ACEHIMAGE.COM - Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengarungi derasnya air sungai Samarkilang untuk mengunjungi makam Tgk Bener Merie di Desa Uning, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah. Selasa 25 Januari 2022.

Usai berziarah ke makam Tgk Bener Merie, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui keterangan tertulisnya mengatakan, alhamdulillah saya dapat berziarah ke makam Tgk Bener Merie salah seorang putra keturunan Raja Linge XIII di Gayo dan tokoh ulama Dataran Tinggi Gayo.

"Makam Tgk  Bener Merie berada di pemukiman Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama dimana sesampainya di pemukiman Samar Kilang kami bersama Tgk Aman Rajali harus berjalan kaki kurang lebih 1 KM dan menyebrangi arus sungai yang lumayan deras," Ujarnya.

Dandim berharap" kepada  masyarakat agar merawat dan menjaga makam tersebut, agar generasi muda dapat mengetahui sejarah Gayo, sehingga sejarah Gayo tidak hilang di era modernisasi," tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...