Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Saat Jadi Pembina Upacara

Yusri: Pemilu 2024 Penentu Arah dan Identitas Bangsa

For acehimage.comKetua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Parmas KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali, S.Pd.I, menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Banda Aceh. Senin, 29 Agustus 2022.
A A A

Perlu diketahui bahwa partisipasi pemilih milenial dan generasi Z pada pemilu 2024 mendatang akan menentukan arah dan identitas bangsa Indonesia

Yusri Razali, S.Pd.I Komisioner KIP Banda Aceh

ACEHIMAGE.COM - Menjelang pemilu serentak 2024, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh gencar mengajak pemilih pemula atau pemilih milenial dan generasi Z untuk berpartisipasi pada pemilu mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Parmas KIP Kota Banda Aceh Yusri Razali, saat menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Banda Aceh. Senin, 29 Agustus 2022.

Yusri mengajak kepada seluruh pelajar di Madrasah tersebut yang pada tanggal 14 Februari 2024 nanti sudah berusia genap 17 Tahun untuk dapat memberi hak suaranya pada pemilu 2024 mendatang.

"Perlu diketahui bahwa partisipasi pemilih milenial dan generasi Z pada pemilu 2024 mendatang akan menentukan arah dan identitas bangsa Indonesia," ujar Yusri.

Oleh karena itu, generasi muda jangan hanya menjadi penonton pada pemilu 2024 mendatang, sekecil apapun harus ambil bagian, baik sebagai penyelenggara, peserta maupun pengawasan demi terciptanya demokrasi Indonesia yang lebih baik.

"Pemilih milenial dan generasi Z diprediksikan akan menjadi incaran oleh para peserta pemilu. Hal ini bukan terjadi tanpa alasan, pasalnya, pemilih dari kalangan tersebut di Pemilu 2024 memiliki jumlah yang sangat signifikan," ungkap Yusri.

Karena itu Yusri Razali mengajak para milenial dan generasi Z untuk lebih memperbanyak literasi tentang pemilu jangan sampai salah dalam menentukan pilihan pada Pemilu serentak 2024 mendatang.

Pemilih milenial dan generasi Z harus bijak dalam memanfaatkan media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram dan lain sebagainya untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024, misalnya dalam mencegah penyebaran berita hoax serta memproduksi konten-konten edukasi terkait pemilu dan demokrasi.

"Dengan keterlibatan generasi muda dalam penyelenggaraan pemilu, saya optimis pemilu 2024 akan lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya," pungkas Yusri.

Sebelumnya pada Jum'at 19 Agustus 2022 lalu KIP Kota Banda Aceh juga sudah melakukan sosialisasi tentang pemilu dan demokrasi kepada sejumlah siswa di Madrasah tersebut.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...