Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

YouTuber Farida Nurhan Hamil di Luar Nikah

IstimewaYouTuber Farida Nurhan
A A A

ACEHIMAGE.COM - Kalian penggemar perempuan yang biasa disapa Omay ini, pasti sudah tahu dengan segala keriangannya di depan kamera. Tapi tahukah kalian jika perempuan bernama Farida Nurhan itu memiliki kisah sedih yang tak banyak diketahui orang lain.

Perempuan yang juga pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita ini ternyata hamil di luar menikah. Hal ini diceritakan Farida Nurhan dalam bincang-bincang di !insert live.

Awalnya Farida Nurhan menceritakan masa kecilnya yang serba pas-pasan. Orang tuanya ingin sekali melihat Farida Nurhan menjadi seorang perawat.

Tapi sayang ditengah perjalanan hidupnya, Farida Nurhan harus merasakan hamil di luar nikah. Hal ini terjadi saat dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

"Bapak aku tuh pengin banget aku jadi perawat, tapi kan ini nggak mungkin ya karena perawat itu biayanya besar sekali. Akhirnya sampai saat SMA suatu jalan aku tidak bisa melanjutkan sekolah karena mengandung anak aku," buka Farida Nurhan.

Karena kandungannya semakin besar, Farida Nurhan memutuskan untuk berhenti dari sekolah dan kemudian Farida Nurhan menikah.

"Akhirnya aku berhenti dari sekolah dan aku menikah setelah itu aku melahirkan anak aku. Saat aku melahirkan, aku merasa di tahap mu life still going on. Setelah anak aku lahir semua kesalahan dalam hidup yang sengaja atau nggak yang pernah aku lakukan, aku merasa sedang menerima karmanya," ucap Farida Nurhan lagi.

Tapi dengan apa yang terjadi padanya, Farida Nurhan pun mengatakan sama sekali tidak pernah marah. Ia melewati hari-hari dengan anaknya dengan sabar.

"Aku ikhlas kok saat aku harus benar-benar melewati masa-masa itu, aku nggak marah sama sekali," jelasnya lagi.

Setelah menikah, Farida Nurhan memutuskan untuk pergi dari rumah orang tuanya. Hal tersebut karena Farida Nurhan tidak kuat dengan omongan tetangganya soal mengandung sebelum menikah.

"Ya aku nggak kuat dan akhirnya aku memutuskan untuk pergi dari rumah," katanya lagi.

Ia tinggal bersama mertuanya. Ia pun bersyukur karena mertua dan keluarga suaminya sangat baik kepadanya.

"Kalau banyak yang bilang mertuanya jahat, nggak mertua aku dan keluarganya baik sekali. Aku tidak akan melupakan kebaikan mereka sampai kapan juga," ingat Farida Nurhan.

Di masa-masa itu, Farida merasakan segala kesulitannya. Mulai dari mengandung saat usia 17 tahun dimana remaja sedang menikmati masa mudanya, tapi Farida menjalaninya dengan ikhlas.

"At that time aku umur 17, can you imagine waktunya senang-senang segala macam, aku masih ingat waktu itu aku cuma punya satu daster yang aku pakai pada saat aku mengandung anak aku," paparnya.

Tapi semua itu benar-benar dilalui Farida Nurhan dengan kesabaran. Dan saat anaknya lahir pun segala cobaan tidak pernah berhenti datang kepadanya.

"Saat aku menyusui, aku pernah nggak makan dua hari karena aku nggak punya uang. Tapi aku bersyukur ASI aku banyak sekali," tutupnya.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...