Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

YARA Apresiasi Badan Pengelola Migas Aceh

dok YARAKetua YARA Perwakilan Aceh Timur, Indra Kusmeran, SH,
A A A

Aceh Timur - Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Timur Indra Kusmeran memberikan mengapresiasi kinerja Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) yang telah menjalankan fungsinya sesuai dengan PP 23 tahun 2015 menjadi badan pemerintah terpercaya dan profesional dalam pengelolaan industri hulu minyak dan gas bumi di Aceh.

"Kami apresiasi kinerja BPMA terutama dalam operasional PT Medco di Aceh Timur dengan supervisi dari BPMA mengedepankan pertumbuhan investasi industri hulu migas yang prospektif, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan dan proaktif memastikan stabilitas kelancaran dan kenyamanan operasi produksi migas," ungkap Indra.

Untuk itu, YARA mendorong agar BPMA terus mengoptimalkan pemanfaatan Sumber Daya Manusia Lokal serta kelestarian Sumber Daya Alam dalam proses eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi, terutama di wilayah Aceh Timur, dan mendorong agar BPMA menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dan PT Medco agar keberadaan Medco dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

"Harapan kami agar BPMA menjadi penghubung komunikasi antara masyarakat dengan Medco, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kontraktor lokal juga perlu menjadi atensi BPMA lebih tinggi karena menurut kami kondisi hubungan masyarakat dengan Medco belum optimal, dan BPMA juga perlu menjaga agar jangan ada mafia yang merusak hubungan masyarakat dengan perusahaan Migas, kami ingin agar ada pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat di lingkar tambang Medco." tutup Indra.[]

Rubrik: ACEH

Komentar

Loading...