Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Anak Yatim dan Janda Korban Konflik Adakan Doa Bersama

Warga Tanah Jambo Aye Menanti Kebebasan Irwandi Yusuf

BULKHAINIMasyarkat Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara usai melakukan doa bersama
A A A

ACEH UTARA - Warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara bersama janda korban konflik dan anak yatim mengadakan doa bersama untuk kebebasan gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf yang biasa disapa Bang Wandi di Desa Kota Panton Labu, Senin malam (12/11/2019).

Masyarakat Kota Panton Labu, Murni yang didampingi oleh puluhan ibu-ibu Kepada wartawan acehimage.com menyatakan, kegitaan doa bersama ini di lakukan untuk kebebasan Irwandi Yusuf.

"Kami adakan doa bersama dengan anak yatim ini karna kami sangat mengharapkan agar gubernur kami Irwandi Yusuf segera di bebaskan dari semua tuntutan hukum,”kata Murni.

Menurut Murni, selama Irwandi Yusuf menjadi Gubernur Aceh periode pertama, rakyat miskin ini selalu tersentuh dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah di masa bang wandi—begitu dia akrab disapa.

"Bantuan yang kami rasakan sebagai rakyat miskin semasa Irwandi Yusuf mempimpin Aceh yaitu berobat gratis dengan JKA sampai ke Jakarta,”ujar Murni.

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf | DETIK.COM

Selain itu, sebut murni, dirinya bersama warga lain juga merasakan bantuan untuk janda miskin dan bantuan untuk anak yatim, serta masih banyak bantuan lainnya yang tersentuh langsung ke masyarakat.

"Kami meminta kepada presiden RI Bapak Joko Widodo agar membebaskan pemimpin kami Irwandi Yusuf, kami sangat merindukan masa kepemimpinan bang wandi," harap Murni.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh tokoh ulama muda Aceh, Tgk Asep, dirinya juga menyampaikan bahwa semasa Irwandi Yusuf menjadi pemimpin Aceh, banyak program yang tersentuh langsung dengan rakyat.

" Banyak program Bang Wandi yang di rasakan oleh rakyat Aceh, semoga dengan doa anak yatim dan fakir miskin bang Irwandi Yusuf bisa segera bebas,”ujar Tgk Asep.

Dikatakan Tgk Asep, kokohnya suatu negeri dengan doa anak yatim serta fakir miskin, makanya dengan doa bersama ini semoga Allah mengabulkan dan Irwandi Yusuf segera bebas dari jeratan hukum.

"Karena Irwandi Yusuf sebagai proklamator Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan banyak programnya yang tersentuh langsung dengan masyarakat, dengan itu, kami meminta kepada presiden Joko Widodo agar membebaskan Irwandi Yusuf," Pungkas Tgk Asep.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...