Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tak Terima Pj Keuchik Dilantik

Warga Segel Kantor Keuchik

FOTO | ARMIYA Puluhan masyarakat Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menyegel Kantor Keuchik. Rabu, (24/7/2019).
A A A

Yang di usulkan masyarakat lain dan yang di lantik juga lain. Ini yang membuat masyarakat geram dan menyegel kantor desa

Amiruddin BK Kepala Dusun II Desa Seunaloh

ABDYA - Puluhan masyarakat Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menyegel Kantor Keuchik. Rabu, (24/7/2019).

Pasalnya, Muhammad Isa selaku pejabat sementara (Pj) Keuchik yang baru dilantik Pemerintah Daerah (Pemda) Abdya Selasa kemarin, (23/7/2019) tanpa mempertimbangkan tiga nama yang diusulkan.

"Tiga nama yang diusulkan masyarakat tersebut yakni Bustami, Hasman dan Juliman alias Ubat. Sementara yang di lantik adalah Muhammad Isa sebagai PJ lama," kata Kepala Dusun II Desa setempat, Amiruddin BK.

Kata Amir, masyarakat bersama Tuha Peut dalam rapat desa yang di gelara beberapa waktu lalu mengusulkan tiga nama itu.

"Yang di usulkan masyarakat lain dan yang di lantik juga lain. Ini yang membuat masyarakat geram dan menyegel kantor desa," kata Kadus.

Kata Kadus, akibat dari penyegelan tersebut aktivitas kantor terpaksa di hentikan sementara hingga masyarakat menemukan solusi.

"Kita berharap pemerintah merespon secara bijak persoalan yang dinilai sensitif ini," harapnya.

Sementara Camat Blangpidie, Chrisnoer SP saat di temui acehimage.com mengaku pada awalnya masyarakat memang mengusulkan tiga nama calon Pj Keuchik.

Namun, kata Camat, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Tuha Peut untuk memasukkan nama Pj Keuchik lama lantaran pihak kecamatan menilai Pj Keuchik itu kinerjanya bagus dan tidak ada masalah selama ini.

"Jadi apa alasanya tidak di usulkan, padahal beliau juga berhak. Saya menyampaikan kepada tuha peut, nama M Isa tetap di usulkan dan hal itu sudah di kondisikan hingga ini di lantik. Kalau Keuchik itu sukses tidak ada masalah apa salahnya kita berikan kesempatan lagi," kilahnya.

Sementara itu, masyarakat ngotot dan mengaku Pj Keuchik yang sudah berjabat itu tidak boleh diusulkan lagi tanpa ada alasan yang kongkrit.

"Pj keuchik yang di lantik tidak ada masalah, kinerjanya juga bagus. Jadi apa salahnya kalau misalnya di lantik," tutur Camat.

Wartawan:Armiya
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...