Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Warga Rohingya Dipindahkan ke Tempat Penampungan

SAID AQIL AL MUNAWARWarga Rohingya yang terdampar di perairan Lhokseumawe dipindahkan ke tempat penampungan
A A A

LHOKSEUMAWE- Sebanyak 297 warga Rohingya yang terdampar di Pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh sekira Pukul 00:40 Wib, Senin (07/08/2020) dini hari telah dipindahkan ke tempat lokasi penampungan.

Relokasi itu dilakukan setelah siap dilakukan pendataan, semuanya telah dilakukan pemindahan oleh petugas ke tempat penampungan Gedung BLK Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Dari amatan acehimage.com, para imigran yang baru tiba di tempat penampungan tersebut ditempatkan dibawah tenda di halaman Gedung BLK. Semua Para pengungsi diberikan nasi bungkus oleh petugas tergabung TNI, Polri, ACT, UNCR PMI dan KNPI.

"Semua pengungsi yang telah dipindahkan, kita tampung dulu, lalu kita lalukan pendataan ulang. Mereka tidak kita satukan dengan para pengungsi rohingya yang sebelumnya, Mereka kita pisahkan dulu dilokasi yang berbeda. Tapi ditempat yang sama,"kata Kabag Humas Pemko Lhokseumawe Drs Marzuki yang juga Humas Penanganan Pengungsi Rohingya.

Ia menjelaskan, para pengungsi akan dilakukan cek kesehatan, karena mereka tidak diketahui bagaimana kondisnya, apalagi ini sedang pandemi Covid-19. Kendatipun telah dilakukan tes kesehatan, mereka tetap tidak dikumpulkan dengan para pengusi sebelum.

"kita akan lakukan rapid test dulu, mungkin sore hari ini atau paling lambat besok, karena alat untuk test rapitnya sedang kita tunggu,"kata Marzuki.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...