Wakil Sekretaris IDI Wilayah Aceh Pusdikkes Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, dr. Masry, Sp.An-TI, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 25 September 2023 episode ke 11 Tahun ke IV dengan tema: Mengungkap Peredaran Tramadol di Aceh, Benarkah Apoteker bermain? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS Jangan lupa like share comment and subscribe.

Warga Perumahan Arab Temukan Bayi di Teras

Dok Polresta Banda AcehBayi yang ditemukan di depan teras rumah warga di Aceh Besar dirawat.
A A A

Warga kompleks perumahan Arab di Dusun Ujong Blang, Desa Lam Ujong, Baitussalam, Aceh Besar digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di depan rumah. Bayi tersebut ditemukan seorang pemilik rumah saat hendak menutup pintu pagar.

"Bayi perempuan tersebut diletakkan di kursi yang berada di teras rumah Nuriati," kata Kapolsek Baitussalam Iptu Endang Sulastri kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

Endang menjelaskan, Nuriati menemukan bayi itu saat hendak menutup gerbang rumahnya yang terbuka pada Minggu (10/9) siang. Tiba-tiba dia melihat sudah ada bayi yang dibalut dengan selimut di atas kursi rumahnya.

Nuriati segera menghubungi perangkat desa lalu melaporkan temuan itu ke polisi. Tak lama berselang, polisi, pihak Puskesmas datang ke lokasi untuk mengecek kesehatan bayi tersebut.

Bayi itu akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kota Banda Aceh untuk menjalani perawatan. Menurut Endang, bayi tersebut dalam keadaan sehat.

"Di sekitar bayi tersebut ditemukan barang bukti berupa selembar selimut bayi," jelasnya.

Polisi masih menyelidiki identitas orang tua bayi tersebut. Endang meminta warga melapor bila mengetahui adanya masyarakat yang membuang bayi.

"Kami akan menelusuri orang tua bayi tak berdosa itu, dan mengharapkan kepada warga bila mengetahui segera melaporkan kepada pihak berwajib," jelasnya.[]

Sumber:detik.com
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...