Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dandim Bantah Anggota TNI Terlibat

Warga Nagan Raya Kritis Kena Tembak di Kebun Sawit

Indopos.coIlustrasi
A A A

NAGAN RAYA - Davis Minasov (37), warga Simpang Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) di kawasan kebun sawit CV KSM. Kondisinya kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Polisi yang menerima informasi langsung melakukan penyelidikan. Hasil pengembangan diamankan terduga pelaku yakni Antonius Tarigan (27), warga Kota Subulussalam.

“Pelaku ditangkap karena diduga kuat terlibat sebagai pelaku penembakan terhadap seorang warga sipil di Nagan Raya,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno diwakili Kasat Reskrim AKP Machfud di Suka Makmue, Rabu (21/4/2021) malam.
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senapan angin PCP berwarna cokelat, serta peluru yang berhasil diangkat dari tubuh korban Davis Minasov.

“Hasil pemeriksaan tempat kejadian perkara serta keterangan saksi dan gelar perkara, disimpulkan pelaku penembakan terhadap korban Davis ialah Antonius Tarigan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Antonius Tarigan selama ini tercatat sebagai warga Kota Subulussalam yang berdomisili di Desa Pulo Ie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Untuk mengungkap kasus ini, polisi masih terus meminta keterangan kepada pelaku.

Selain itu, pihaknya juga sudah memeriksa sebanyak sembilan orang saksi terkait kasus tersebut.

“Hingga saat ini kami sudah menahan Antonius Tarigan di Mapolres Nagan Raya untuk penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa penembakan tersebut diduga dilakukan oleh oknum TNI. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono.

“Berdasarkan hasil investigasi dan penyelidikan yang dilakukan, sejauh ini tidak ada keterlibatkan oknum TNI dalam kasus penembakan yang dialami oleh seorang warga sipil di Nagan Raya,” kata Dandim Guruh Tjahyono.

Dia menambahkan, informasi yang diterima, baru terdapat satu orang warga sipil di Kabupaten Nagan Raya Aceh yang diduga kuat terlibat dalam kasus penembakan tersebut.

Guruh menegaskan pihaknya mendukung sepenuhnya upaya penyelidikan yang dilakukan kepolisian dalam perkara tersebut. Dia berharap polisi segera mengungkap fakta yang sebenarnya.

“Kami mendukung dan menghormati tugas kepolisian dalam mengungkap kasus penembakan ini,” kata Dandim Guruh Tjahyono.[]

Sumber:iNews
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...