Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Warga Korea Utara Sorot Penampilan Kim Jong-Un dari Biasanya

Foto: Korean Central News Agency/Korea News Service via AP, File
A A A

Pyongyang - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, kini menjadi sorotan. Bukan karena kebijakannya, melainkan karena penampilannya yang dinilai lebih kurus.

Kim Jong-Un muncul kembali ke publik usai beberapa bulan tak terlihat. Kim Jong-Un terekam kamera menghadiri konser bersama para pejabat Partai Buruh Korea (WPK) setelah rapat pleno WPK. Disana, Kim Jong-Un terlihat lebih kurus dari biasanya.

Para analis NK News -- situs pemantau Korut yang berbasis di Seoul -- mencatat bahwa arloji Kim Jong-Un tampak dipakai lebih erat dari sebelumnya dengan pergelangan tangannya terlihat lebih ramping.

Sebuah foto yang dipublikasi oleh Korean Central News Agency juga menampilkan perbandingan penampilan Kim Jong-Un pada Februari 2021 dan Juni 2021. Terlihat pipi Kim Jong-Un kini lebih ramping.

Seperti dilansir Reuters, Senin 28 Juni 2021, seorang warga Pyongyang yang tidak disebut identitasnya seperti dilaporkan televisi nasional Korut, KRT, menuturkan bahwa semua orang di Korut sedang bersedih karena Kim Jong-Un terlihat mengalami penurunan berat badan.
Komentar publik soal kondisi kesehatan Kim Jong-Un semacam ini tergolong langka. Pada awal Juni lalu, beberapa analis asing menekankan bahwa Kim Jong-Un, yang diyakini berusia 37 tahun, tampak kehilangan banyak berat badan.

"Melihat Sekretaris Jenderal (Kim Jong-Un) yang dihormati tampak kurus sangat menghancurkan hati rakyat kita," ucap pria warga Pyongyang dalam wawancara yang disiarkan KRT pada Jumat 25 Juni, waktu setempat.

"Semua orang mengatakan bahwa air mata mereka menggenang," imbuhnya.
Hingga kini, tidak ada informasi lebih detail soal apa yang membuat sang pemimpin Korut tersebut kehilangan berat badannya.[]

Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...