Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Warga Gampong Kuta Blang Hilang Misterius

ISTIMEWAPetugas melakukan pencairan terhadap korban yang hilang misterius
A A A

ACEH SELATAN - Warga Gampong Kuta Blang, Kecamatan Samadua Irfandi (25) sudah tiga hari dilaporkan menghilang. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian petugas.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri SE mengatakan, kabar hilangnya warga Gampong Kuta Blang itu dilaporkan hari ini.

"Setelah kita lakukan pencarian sejak pagi hingga sore dengan menyisir kawasan pegunungan Gampong Hilir, namun korban belum berhasil ditemukan,"kata Mayfendri. Minggu (8/11/2020).

Berdasarkan informasi sementara korban hilang setelah pamitan kepada rekan kerjanya di lokasi proyek pembangunan Pasar Inpres Tapaktuan, untuk membeli martabak.

"Setelah martabak dibeli, korban kembali lagi ke lokasi proyek dan membagi - bagikan martabak tersebut kepada rekan - rekan kerjanya," jelasnya.

Selang beberapa menit kemudian, korban minta pamit lagi kepada rekan kerjanya untuk keluar sebentar dari lokasi proyek.

"Namun setelah korban keluar dari lokasi proyek pada Kamis, 6 November 2020 malam hingga pagi Jum'at, 7 November 2020, korban tidak kembali lagi ketempat kerja,"ucapnya.

Informasi diterima dari sejumlah warga Gampong Hilir, pada Kamis malam itu, korban sempat duduk menyendiri dibawah pohon besar dipinggir pantai Gunung Lampu.

"Tetapi warga tidak tahu bahwa yang sedang duduk menyendiri dibawah pohon beringin besar itu adalah korban hilang. Sempat diusir warga, hingga korban menjauh dari pohon beringin,"ungkapnya.

Menurutnya Mayfendri, atas hilangnya warga Gampong Kuta Blang itu, tim gabungan besok, Senin (9/11/2020) akan kembali melakukan upaya pencarian sampai dapat.

"Pencarian terhadap korban hilang kembali akan kita lanjutkan besok pagi sampai korban ditemukan,"pungkasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...