Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tenggelam Saat Mencari Ikan

Warga Desa Simpang Dua Menggamat ditemukan Tak Bernyawa

Suasana di Rumah Korban yang Tenggelam.
A A A

ACEH SELATAN - Sirman warga Desa Simpang Dua Menggamat  Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, ditemukan di sungai menggamat pada Minggu 13 Juni 2021 dalam kondisi tidak bernyawa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten aceh selatan, Cut Syazalisma,S.STP membenarkan kejadian tersebut, setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mengerahkan personil Pos Damkar-PB 08 Wilayah Kluet Tengah Menggamat bergerak kelokasi untuk melakukan pencarian bersama Masyarakat.

Dijelaskan, sesuai laporan dari personil kita dilapangan Ba'da Maghrib korban bersama Dua orang temannya berburu ikan dengan cara menyelam ke dasar sungai, diduga kehabisan nafas korban tidak mampu lagi untuk kembali kepermukaan sungai.

"Pada pukul 20.00 korban dilaporkan hilang dan dapat ditemukan satu jam kemudian dalam keadaan Meninggal dunia," Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Cut Syazalisma, S STP.

Lanjutnya, dua orang teman korban lainnya An Jamidin dan Tarmizi Mendapatkan perawatan medis di puskesmas Kluet Tengah Menggamat karena kehabisan tenaga.

“Saat ini kita sudah melakukan pendataan sekaligus menyerahkan Bantuan Masa panik kepada Keluarga korban.”pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...