Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Diduga Tempat Pesta Narkoba

Warga Bakar Dua Gubuk di Rantau Panyang

BULKHAINIPersonel Polsek Tanah Jambo Aye saat tiba di lokasi gubuk yang dibakar oleh Warga.
A A A

ACEH UTARA - Warga Desa Rantau Panyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara membakar dua gubuk jaga tambak yang diduga sebagai tempat pesta narkoba jenis sabu-sabu, Sabtu (26/10/2019).

"Warga sudah lama mengintai kedua gubuk jaga tambak itu dan warga di sini sudah resah dengan sikap para pemakai narkoba yang notabenenya warga desa ini maupun dari desa lain," kata Kepala Desa Rantau Panyang, Hasanuddin SSos Kepada acehimage.com

Hasan begitu dia akrab disapa menyebutkan pesta sabu di sepanjang aliran sungai Krueng Jambo Aye itu sudah puluhan kali diperingatkan, tapi para pemakai narkoba tidak pernah menggubris.

"Warga disini sudah sangat marah dengan sikap mereka para pemakai maupun pegedar narkoba, pasalnya selain digunakan untuk diri sendiri, para pemakai narkoba ini juga mengajak para remaja disini untuk terlibat langsung dengan narkoba," urai Keuchik Hasan.

Menurutnya, Kemarahan warga tadi tidak bisa dibendung, makanya warga langsung membakar kedua gubuk jaga tambak.

"Dan disaat sebelum dibakar para pemakai narkoba itu langsung melarikan diri," katanya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardi melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri Kepada Wartawan membenarkan kejadian pembakaran dua gubuk jaga tambak yang diduga sering digunakan untuk mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

"Kejadian tadi sekira Pukul 16.30 WIB dan warga sudah memperingatkan orang itu agar jangan mengkonsumsi narkoba tetapi tidak di indahkan maka masyarakat marah dan langsung membakar gubuk itu," kata AKP Zulfitri.

AKP Zulfitri Menyebutkan, kedua gubuk jaga tambak itu yang dibakar warga milik AY (40) warga Seunubok Pidie Kecamatan Tanah Jambo aye dan milik SM Alias mimi (35) warga Rantau panyang masih Kecamatan setempat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...