Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Warga Alue Keutapang Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Warga Alue Keutapang Antusias Ikuti Vaksinasi Massal.
A A A

ACEH UTARA - Ikut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Pemerintah Desa Alue Ketapang Kecamatan Baktiya bekerjasama dengan Puskesmas Baktiya lakukan vaksinasi massal yang berlangsung di Surau (Meunasah) Desa setempat, Kamis 15 Juli 2021.

Geuchik Alue Keutapang Syahbul Millati Waddin kepada acehimage.com menyampaikan vaksinasi secara massal, dilakukan sebagai sebuah edukasi kepada masyarakat yang bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan dinyatakan halal oleh BPOM RI, dan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Vaksin Covid-19 ini dinyatakan halal dan bisa dipakai sesuai dengan prosedur dan aturan yang sudah ada " Kata Syahbul

Oleh karena itu, jelas Syahbul, di Desa Alue Keutapang sebagai tuan rumah pelaksana vaksin massal dan jauh hari pihaknya sudah memberi sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin tersebut bukan semata mata untuk mencegah corona, tetapi vaksin itu bisa berguna untuk ketahanan tubuh bagi manusia.

"Warga sangat antusias dalam mendaftar untuk divaksin, jumlah warga yang terdaftar sebanyak 72 orang tetapi yang diperbolehkan untuk menerima vaksin sebanyak 40 orang dan yang lain tidak dapat di vaksin dengan berbagai kondisi kesehatan yang tidak memungkin " Ujar Syahbul.

Syahbul juga mengharapkan dengan adanya program vaksinasi massal ini berarti menghilangkan tanda tanya dikalangan masyarakat bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan tidak memudharatkan organ tubuh tetapi sangat berguna untuk daya tahan tubuh.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Baktiya, Munarianto, M.KM Menyatakan, dengan adanya jemput bola ataupun sosialisasi di lapangan, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal.

"Mungkin selama ini masyarakat yang tidak bisa terjangkau untuk di vaksin, ada beberapa kendala seperti fasilitas transportasi, maka kami dari muspika untuk langsung turun kelapangan dan selama program ini kita buat alhamdulillah sudah ada beberapa titik sudah terlaksanakan" ujar Munarianto.

Munar menyebutkan, titik yang sudah terlaksanakan vaksinasi massal yang pertama di kemukiman Alue Puteh yaitu di Desa Matang Raya Barat, sedangkan di kemukiman Pante Breuh di Desa Alue Keutapang dan titik yang ke tiga insyaallah pada hari Sabtu ini kita vaksinasi massal di kemukiman Matang Linya yaitu di Desa Babussalam.

Dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, turut hadir, Kapolsek Baktiya Ipda Syadli, SE, Camat Baktiya Fajaruddin,S.Sos, Danramil Baktiya Pelda Edwarman, imum mukim kemukiman Pante Breuh Abdul Hanan, Forum Keuchik Baktiya As’adi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...