Warga Aceh Timur Meninggal Akibat Kesetrum Perangkap Babi

ISTIMEWAWarga bersama aparat keamanan menggotong jenazah Selamat dari kebunnya untuk di bawa pulang ke rumah duka di Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (3/3/2020) sore.
A A A

ACEH TIMUR - Selamat (67), warga Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur meninggal dunia setelah kesetrum kabel listrik yang dipasang untuk anti hama babi di kebun jagung miliknya di desa setempat, Selasa (03/03/2020).

Kapolsek Serbajadi AKP Justin Tarigan, Rabu (04/03/2020) kepada wartawan mengisahkan, awalnya korban seorang diri keluar rumah dan pergi mengecek ladang jagung miliknya yang dipasang arus listrik, sekitar pukul 01:00 Wib dinihari.

Namun hingga pukul 09.00 Wib, Selamat belum pulang ke rumahnya. Curiga terjadi sesuatu, sehingga istrinya (Tuyem) sekitar pukul 11:00 Wib mencarinya ke kebun.


"Tiba-tiba Tuyem melihat suaminya tergeletak di pinggir kebun dengan kondisi tak bernyawa dan kaki masih terlilit kabel arus listrik, sekitar pukul 13:00 Wib," jelas AKP Justin Tarigan.

Selanjutnya, istri korban meminta bantuan ke warga sekitar. "Tak lama berselang, aparat desa melaporkan kejadian itu ke personel kita," ujar Justin Tarigan.

Sejumlah personel dari Polsek Serbajadi bersama anggota Koramil, lanjut dia, lalu mengevakuasi jenazah Selamat ke Puskesmas dengan jarak mencapai lima kilometer.

"Korban selanjutnya dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan sore harinya,” kata Kapolsek Serbajadi seraya mengimbau warga setempat agar tidak memasang perangkap babi dengan mengaliri arus listrik di kebun.

Kontributor:MUHAMMAD FAISAL
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...