Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Wali Kota Terus Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

HUMAS PEMKO BAND ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman terus mengajak masyarakat kota untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah, kabar baiknya, sembilan orang warga Banda Aceh telah sembuh dari penyakit ini. Kita berdoa semoga yang lainnya juga segera sembuh. Tetap ikuti protokol kesehatan yang berlaku, insyaallah semua akan membaik,” kata Aminullah pada Rabu, 1 Juli 2020 di Balai Kota.

Informasi dari Dinas Kesehatan kota, hingga Rabu 1 Juli 2020, per pukul 12.00 WIB ada sebanyak 48 orang masih dalam pemantauan (ODP), selesai pemantauan 64 orang dari jumlah total semuanya 112 orang. Sedangkan pasien positif yang tengah dirawat sebanyak 12 orang, jumlah yang sembuh sembilan orang, dari total semua 22 orang.

Aminullah menilai, fenomena meningkatnya kasus positif ini merupakan efek dari berlakunya normal baru, “dari ini kita belajar agar lebih meningkatkan lagi pengawasan di jalur keluar-masuk daerah, dan lebih waspada lagi.”

Menuju normal baru, ungkapnya, bukanlah satu hal yang mudah. Pasalnya, berbagai kebiasaan harus terus dikaitkan dengan protokol kesehatan.

“Menjaga jarak, disiplin mengenakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah, membiasakan mencuci tangan, adalah obat mujarab yang saat ini bisa kita lakukan untuk menghindari virus ini,” kata Aminullah.

Untuk itu, wali kota pun tak henti mengajak seluruh masyarakat kota untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Badai pasti berlalu, begitu juga halnya dengan Corona ini. Walaupun tidak tahu kapan, namun kita harus terus berusaha dan terus berdoa agar selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa,"harap Wali Kota.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...