Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Wali Kota Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Bandaraya, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/10/2020).
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Bandaraya, Kota Banda Aceh, Sabtu (10/10/2020).

Bantuan masa panik berupa, makanan, pakaian, obat obatan, perlengkapan tidur, dan perlengkapan lainnya itu langsung diserahkan wali kota usai mendapat kabar duka tersebut.

Kesedihan nampak terlihat dari raut wajah orang nomor satu di Banda Aceh tersebut saat menyerahkan bantuan dan menyampaikan dukungan moril kepada korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Aminullah menyampaikan rasa duka mendalam kepada korban kebakaran yang meninggal serta kepada korban yang kehilangan tempat tinggal.Menurutnya musibah ini adalah cobaan bagi kita, semoga kita tetap tabah, ungkapnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh turut berduka atas musibah kebakaran ini, ini adalah ujian bagi kita , dan atas kejadian ini, saya minta kepada seluruh korban serta keluarga tetap sabar, tawakal kepada Allah SWT," ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan bantuan ini adalah bantuan masa panik dan bukti keprihatinan Pemerintah Kota terhadap warga yang mengalami musibah, Ia berharap bantuan masa panik ini dapat bermamfaat bagi korban.

Wali Kota Aminullah yang didampingi pejabat Dinas Sosial Kota Banda Aceh selain memberikan bantuan masa panik tersebut, juga meninjau kerusakan rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut dan mengingatkan kepada seluruh warga agar tetap waspada.

"Kita jadikan musibah ini sebagai kewaspadaan kita kedepannya, Insya Allah dibalik musibah ini ada keberkahan yang kita terima. Saya berpesan agar seluruh warga dapat hati-hati dalam menggunakan listrik serta alat-alat pemicu kebakaran lainnya, harapnya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...