Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi memerintahkan para Camat untuk melakukan pedampingan setiap Reje (kepala) Kampung dalam memberi edukasi serta pemahaman kepada masyarakat dalam penyaluran bantuan.

Wali Kota Salurkan Beras untuk 3.241 KK

HUMAS PEMKO BANDA A CEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan berupa beras dari Qatar Charity untuk 2.147 Kepala Keluarga (KK)
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan berupa beras dari Qatar Charity untuk 2.147 Kepala Keluarga (KK), Kamis (14/5/2020) di Aula Kantor Camat Lueng Bata, Banda Aceh.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Wali Kota didampingi langsung Koordinator Qatar Charity Cabang Aceh, Muhammad Idharsyah, Kadis Sosial Banda Aceh, Rizal Junaedi, Camat Lueng Bata Mustafa dan para Muspika.

“Di Kecamatan Lueng Bata ada 2.147 KK, untuk Banda Aceh seluruhnya dibantu mencapai 3.241 KK. Masing-masing KK mendapatkan 20 kg beras. Total seluruhnya untuk Banda Aceh mencapai 64,82 ton beras,” kata Aminullah.

Atas bantuan tersebut, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Qatar Charity. Kata Wali Kota, bantuan dari Qatar Charity sangat membantu warga Banda Aceh yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bukan yang pertama, sebelumnya Qatar Charity juga telah menyalurkannya di kecamatan lain. Ini datang disaat yang tepat, selain ditengah pandemi Covid-19, bantuan ini juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan di bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri,” kata Wali Kota.

Kata Wali Kota, kebaikan yang dilakukan organisasi ini hanya mampu dibalas Allah SWT.

“Kami dan warga kota hanya bisa mendoakan agar amalan ini mendapat balasan dari Allah SWT. Kami juga mendoakan agar Qatar Charity terus meraih kemajuan dan kesuksesan dimasa yang akan datang,” ujar Aminullah.

Aminullah berharap, program bantuan tersebut masih akan terus berlanjut dalam rangka membantu meringankan beban warga yang sedang dilanda musibah, bahkan saat Covid-19 melanda Banda Aceh juga dilanda banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Idharsyah menyampaikan bantuan beras yang diberikan merupakan zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan organisasi tersebut.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap warga Banda Aceh yang sedang dilanda wabah corona dan bencana banjir.

“Ini merupakan zakat fitrah yang kita kumpulkan. Kita menindaklanjuti arahan dari kantor pusat untuk mempercepat distribusinya mengingat kondisi yang sedang diterpa wabah corona dan bencana banjir serta jelang Idul Fitri,” ungkap Idharsyah.

Keharuan Selimuti Penerima

Suasana haru meliputi sejumlah warga penerima bantuan tersebut saat bantuan beras diserahkan langsung Wali Kota bersama Idharsyah di Aula Kantor Camat Lueng Bata.

Salah-satu IRT, Ibu Zuhra asal Lorong III Gampong Lueng Bata terlihat sangat senang saat menerima bantuan beras tersebut.

“Kepada Qatar Charity kami sampaikan terimakasih atas bantuannya. Terimakasih juga untuk Pak Wali yang selalu mensupport kami menghadapi Covid-19 dan banjir. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat buat kami dan keluarga,” ucap Zuhra.

Sementara, Nenek Nuraini penerima lainnya tidak mampu menyembunyikan rasa haru saat menerima bantuan beras tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu kami ditengah kondisi ekonomi yang sedang sulit. Ini bisa kami gunakan untuk kebutuhan bulan puasa dan lebaran nanti,” ujarnya dengan nada haru.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...