Kasus peredaran ijazah palsu yang diduga berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah adalah merupakan bom waktu bagi oknum pelaku. “Bagi oknum pelaku kesalahan ini adalah bom waktu, karena kasus yang terbongkar hari ini adalah merupakan ijazah beberapa tahun lalu, dan saat ini sudah ditangani penegak hukum," kata Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga pada saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (21/1/2021) “Hari ini kebetulan ditangani oleh pihak berwajib kita berikan ruang kepada mereka agar persoalan ini jangan timbul multi tafsir," ujarnya.

Wali Kota Sabang Ingatkan Pengunjung dan Pelaku Wisata

AK JAILANIKapal Express Bahari 2F
A A A

SABANG - Wali Kota Sabang Nazaruddin mengingatkan para pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung (wisatawan).

Penegasan ini disampaikan Nazaruddin mengingat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang semakin meningkat menjelang memasuki tahun baru.

"Kita berharap kepada pelaku wisata dan yang berwisata ke Sabang agar mematuhi Prokes yaitu 3M itu ya," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin ketika dimintai tanggapan oleh acehimage.com, Rabu (30/12/2020).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom

Selain itu, Wali Kota berharap wisatawan agar dapat menyesuaikan sikap, perilaku dan pakaian dengan kondisi adat, budaya masyarakat kota Sabang yang melaksanakan syariat Islam.

"Kita tetap pada mengacu kepada ulama lah ya, karena kita daerah syariat islam, ya silakan berkunjung ke Sabang tapi norma-norma islam itu dijaga,"ujar pria yang akrab disapa Teungku Agam.

Larang Perayaan Tahun Baru

Pemerintah Kota Sabang mengimbau kepada para wisatawan agar tidak mengadakan segala macam acara yang membuat kerumunan. Begitu juga dengan perayaan tahun baru.

"Apalagi tahun ini terjadi pandemi, maka acara kerumunan pasti dilarang,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...