Zikir Gemilang

Wali Kota Apresiasi Jemaah Masjid Babul Jannah

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang (MPG) kembali menggelar tausiah dan zikir rutin mingguan, Kamis (20/2/2020) malam.

Kali ini, acara berlangsung di Masjid Babul Jannah, Neusu Aceh, Kecamatan Baiturrahman.

Dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, turut serta dalam rombongan zikir para Asisten, Kepala Dinas Syariat Islam, para Kabag, dan Kepala SKPK dalam jajaran Pemko Banda Aceh. Para pejabat ini berbaur bersama jamaah Masjid Babul Jannah mengumandangkan zikir dan mendengar tausyiah yang disampaikan Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Gampong Neusu Aceh yang telah menyambut rombongan dan berzikir bersama.

“Tadi juga Saya dapat laporan di masjid ini juga sering digelar zikir, ini patut kita apresiasi karena telah mendukung visi misi Banda Aceh yang ingin menjadikan kota ini sebagai kota zikir,” ujar Aminullah.

Menurutnya, program ini merupakan bagian dari cita-cita Pemerintah Kota dengan tujuan menggerakkan masyarakat menggemakan zikir di seluruh pelosok kota.

Serahkan Bonus untuk Kafilah FASI, Juara Lomba Idang Maulid Raya dan Juara MTQ Tunas Ramadhan

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyerahkan bonus kepada kafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) yang berhasil membawa Banda Aceh meraih juara umum pada event FASI tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 lalu.

Ada 40 kafilah yang mendapatkan kucuran bonus dari Wali Kota sebagai bentuk apresiasi Pemko karena telah mengharumkan nama Banda Aceh di level Provinsi.

Total bonus yang diserahkan Aminullah untuk kafilah FASI mencapi Rp 96 juta. Rinciannya, yang meraih juara I diberikan Rp 2.750.000, juara II mendapatkan Rp 2.500.000 dan juara III diberikan Rp 1.500.000. Kemudian Wali Kota juga memberikan bonus untuk kafilah juara harapan I dan harapan II, masing-masing mendapatkan Rp 1.000.000 dan Rp 750.000.

Tidak hanya itu, putra-putri terbaik Banda Aceh yang akan memperkuat kafilah FASI Provinsi Aceh ke tingkat Nasional di Palangkaraya juga akan mendapatkan bantuan dari Wali Kota. Aminullah mengatakan untuk keberangkatan ke Palangkaraya, Pemko akan memberikan bantuan Rp 100 juta.

Dalam kesempatan ini diserahkan juga hadiah Lomba Idang Maulid Raya yang digelar 6 Februari lalu. Gampong Lam Ara sebagai juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp 7 juta, Gampong Lambhuk sebagai juara II mendapatkan Rp 6 juta dan juara III Gampong Peniti diberikan Rp 5 juta. Kepada juara harapan yakni Gampong Ceurih, Kampung Mulia dan Lhong Cut mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp 3 juta.

Selanjutnya, Wali Kota juga memberikan apresiasi kepada Pramuka Kota Banda Aceh karena berhasil meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi tahun 2019 yang digelar di Nagan Raya.

Sebagai apresiasi atas prestasi tersebut, Wali Kota memberikan bonus Rp 50 juta.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...