Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Wakil Pantanque Bener Meriah Kandas di Babak 16 Besar

Atlet Pentangue Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 14 atlet Federasi Olahraga Pentanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Bener Meriah mengikuti Turnamen Petanque nomor double open Tahun 2021 di Kabupaten Aceh Tengah. Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Pentangue Musara Alun Aceh Tengah sejak 3-4 April 2021 tersebut diikuti oleh para atlet dari delapan kabupaten.

"Kita hanya masuk 16 besar," ujar Ketua FOPI Bener Meriah, Jasman, Sabtu, 3 April 2021.

FOPI Bener Meriah mengirimkan delapan atlet putra dan enam atlet putri dalam turnamen yang diselengarakan oleh FOPI Aceh bekerjasama dengan FOPI Aceh Tengah tersebut.

Atlet putra FOPI Bener Meriah antara lain Rahmad Araiko berpasangan dengan Samsul, Said Hidayat berpasangan dengan Ismail, Imam berpasangan dengan Rizkan Tagor, dan Musliadi berpasangan dengan Jasman.

Sementara untuk atlet putri, FOPI Bener Meriah mengutus Mawaddah yang berpasangan dengan Sholehati, Diana berpasangan dengan Kasmita, dan Khurata berpasangan dengan Elia Olfa.

Turnamen yang diselengarakan dalam rangka uji coba lapangan Pentanqeu Musara Alun untuk persiapan Pra PORA III Tahun 2021 ini turut diikuti oleh atlet FOPI Gayo Lues, Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, Aceh Timur, Bireuen, dan Aceh Tengah selaku tuan rumah.

"Ke depan kita akan meningkatkan latihan karena di Bener Meriah sendiri baru tahun 2020 yang lalu terbentuknya cabor FOPI," pungkas Jasman.[]

Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...