Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Program Beasiswa Sangat Membantu Masyarakat

Wakil Ketua TP PKK Kota Apresiasi Pemerintah Aceh

HUMAS PEMKO BANDA ACEHKegiatan Talkshow virtual
A A A

BANDA ACEH – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Fauziah memberikan apresiasi sekaligus mendukung program Beasiswa Pemerintah Aceh.

Hal tersebut disampaikan Fauziah, usai menyaksikan talkshow “Menggapai Masa Depan dengan Beasiswa Pemerintah Aceh” bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh secara virtual dari rumah dinas Wakil Wali Kota, kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (8/3/2021).

Kegiatan Talkshow itu berlangsung di Anjong Mon Mata, Komplek Meuligoe Gubernur Aceh, menghadirkan tiga narasumber, yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Kepala BPSDM Aceh Syaridin dan Akademisi dan Pengamat Pendidikan Aceh Muhammad Abrar.

Kata Fauziah, Pemerintah Aceh menyediakan sebanyak 2.120 kuota beasiswa untuk tahun 2021, 1.674 kuota disediakan khusus bagi siswa tamatan SMA sederajat. Sedangkan sisanya untuk mereka yang ingin melanjutkan program S2 dan S3, termasuk program dokter spesialis.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Aceh dalam memberikan pendidikan gratis untuk warganya. Ini merupakan program yang sangat luar biasa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, namun ingin melanjutkan kuliah,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati dalam acara Talkshow menyampaikan para siswa kelas tiga SMA sederajat di Aceh diajak untuk memanfaatkan peluang meraih beasiswa Pemerintah Aceh tahun 2021 untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Seluruh masyarakat Aceh memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan, tak terkecuali mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi. Pemerintah Aceh selalu mengalokasikan beasiswa pendidikan untuk disalurkan melalui BPSDM Aceh agar putra-putri Aceh bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Ia mengingatkan para siswa untuk terus mempersiapkan diri menjelang pengumuman pembukaan beasiswa yang akan disampaikan dalam waktu dekat ini. Kepada pihak sekolah Dyah juga berpesan agar membimbing siswa dalam melengkapi persyaratan administrasi yang berkaitan dengan sekolah.

Sementara itu, Kepala BPSDM Aceh, Syaridin menghimbau kepada masyarakat untuk terus memantau perkembangan informasi beasiswa melalui website bpsdm.acehprov.go.id.

“Kami imbau agar terus mengikuti perkembangan informasi Selain itu pengumuman pendaftaran juga akan diumumkan melalui media masa,” ujar Syaridin.

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...