Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Wakil Bupati Bener Meriah dan Dandim 0119 Terima Vaksin Booster

For acehimage.comWakil Bupati dan Dandim 0119 usai disuntik vaksin booster
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pelayanan publik dan masyarakat Bener Meriah melai menerima Vaksin Booster atau vaksin dosis III. Hal itu ditandai dengan launching vaksinasi Booster (lanjutan) oleh Wakil Bupati Bener Meriah didampingi Dandim 0119/BM dan Kapolres Bener Meriah.

Kegiatan tersebut dipusatkan di UPTD Puskesmas Simpang Tiga, Redelong. Kamis, 27 Januari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah melalui Kabid P2P, Gazali menyampaikan, untuk hari ini, pihaknya menargetkan sebanyak 155 orang yang terdiri dari TNI sebanyak 75 orang, pelayanan publik 50 orang, dan lansia sebanyak 30 orang dengan 2.100 dosis jenis Pfizer.

"Hari ini yang mendapatkan vaksin booster diantaranya, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyo Sugiarto, dan seluruh kepala SKPK jajaran Pemkab Bener Meriah,”ujar Gazali.

Diterangkan Gazali, beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit sudah menerbitkan Surat Edaran (SE) yang ditujukan kepada dinas kesehatan Provinsi, Kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster dengan No. HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster), ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, dari hasil studi yang dilakukan oleh para peneliti dan ahli  menunjukkan telah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis primer lengkap (1 dan 2), sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi individu terutama pada kelompok masyarakat rentan.

"Kita semuanya tetap berkeyakinan, vaksinasi yang kita lakukan mulai dari vaksinasi primer (dosis 1 dan 2) maupun lanjutan (Booster ) dan vaksin merdeka anak usia 6 – 11 tahun  merupakan ikhtiar diri kita sendiri untuk selalu Kesehatan serta upaya pemerintah melayani masyarakat,”ungkapnya

Sementara, secara terpisah Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi menyebutkan,  secara resmi telah dilaksanakan launching vaksinasi booster di Kabupaten Bener Meriah untuk pelayan publik, masyarakat dan juga lansia.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Bener Meriah terutama pelayanan publik dan lansia untuk memanfaatkan kesempatan vaksin gratis yang difasilitasi pemerintah dengan sebaik-baiknya,” pinta Ilham.

Disampaikannya, semakin banyak pelayan publik dan masyarakat yang menerima vaksinasi booster akan semakin cepat terciptanya haer immunity (kekebalan kelompok)  tentu  semakin cepat pula masyarakat kita terlindungi dari wabah Covid-19 yang kian hari kian berkembang dengan variannya," pungkas Ilham Abdi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...