Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Wakil Bupati Bener Meriah Buka Acara Penerimaan Anggota PMII

ISTIMEWAWakil Bupati Bener Meriah Dailami
A A A

BENER MERIAH - Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami membuka kegiatan masa Penerimaan anggota baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bener Meriah di aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pondok Pesantren Bustanul Arifin, Sabtu (13/3/2021).

Bagi Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami kegiatan tersebut adalah hari perdana tugasnya pasca dilantik oleh Gubernur Aceh, Ir Iriansyah sebagai wakil bupati Bener Meriah sisa jabatan 2017-2022 pada Jumat 12 Maret 2021 kemarin.

Dalam sambutanya, Dailami menyampaikan apresiasi dilaksanakannya kegiatan yang dilakukan oleh PMII, mengingat PMII merupakan salah satu wadah membangun anak bangsa khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

"Kami berharap kedepan dengan terselenggaranya kegiatan ini PMII dapat berperan aktif dalam pembangunan karakter pemuda kedepan,"kata Dailami.

Lanjutnya, agar PMII menjadi wadah mengingkatkan kreatifitas generasi muda dan sebagai pelopor meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya dikalangan mahasiswa.

Dailami menegaskan, Pemerintah akan terus berupaya mendukung PMII dan organisasi-organisasi mahasiswa lainnya untuk terus berkembang sebagai mitra pemerintah, menyiapkan generasi-generasi terbaik dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi, Anggota DPRK Bener Meriah Zulham, Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Taslim SAg MSi, Tgk Yusrol Hana, Kapolsek Bukit IPTU Karianto, Perwakilan Kepala Kantor Kemenag dan beberapa tokoh masyarakat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...