Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Wakapolres Bener Meriah Dimutasi

Mutasi Tiga Pejabat Polres Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Tiga pejabat di lingkungan Polres Bener Meriah terkena mutasi yang dilakukan Polda Aceh. Kompol Maryono selaku Wakil Kapolres Bener Meriah merupakan salah satu diantara pejabat yang terkena rotasi jabatan tersebut.

"Ada tiga pejabat di lingkungan Polres Bener Meriah yang dirotasi termasuk Wakapolres Bener Meriah, Kompol Maryono," kata Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal, Sabtu, 3 April 2021.

Mutasi tersebut berdasarkan surat Kapolda Aceh Nomor: KEP/117/III/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh.

Berdasarkan surat tersebut, jabatan Wakapolres akan digantikan oleh Kompol Risnan Aldino, SIK. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kasintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Aceh.

"Sedangkan untuk Kompol Maryono mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Ditresnarkoba Polda Aceh," kata Jufrizal.

Selain Kompol Maryono, Polda Aceh juga memutasi Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim, dan Kasat Binmas Polres Bener Meriah AKP Hamdani.

Posisi Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim digantikan oleh Iptu Bustani yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Unit 1 Unit 2 Subdit 3 Direskrimum Polda Aceh. Sementara Iptu Rifki ditunjuk menggantikan posisi Iptu Bustani di Polda Aceh.

AKP Hamdani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Bener Meriah, dipindahtugaskan ke Polres Aceh Jaya sebagai PS Kepala Bagian Perencanaan. Sedangkan jabatan Kasat Binmas Polres Bener Meriah diisi oleh AKP Suprihadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Sibinturmas, Subditbintipsos, Ditbinmas Polda Aceh.

"Untuk serah terima mungkin dalam waktu dekat akan dilaksanakan," tutup Iptu Jufrizal.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...