Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Tinjau Dua Lokasi Bencana

Wabup Dailami Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Tinjau Longsor
A A A

BENER MERIAH - Wakil Bupati Dailami memerintahkan Tim Tanggap Darurat BPBD untuk segera memperbaiki lokasi bencana di Bener Meriah. Dia juga mengimbau warga untuk mewaspadai cuaca dan kondisi alam saat ini.

Hal tersebut disampaikan Wabup Dailami ketika memantau langsung dua titik bencana alam, di Kabupaten Bener Meriah, Rabu, 28 April 2021 kemarin. Ke dua titik lokasi bencana tersebut adalah tanah amblas di Jalan Simpang Tiga-Pante Raya Kampung Bale Atu, serta tanah longsor di Kampung Batin Wih Pongas.

Tanah amblas di jalan Simpang Tiga-Pante Raya mengakibatkan pagar bandara Rembele ikut rusak.

Sementara longsor di Kampung Bale Atu mengakibatkan tembok MCK, TPT dan pagar pembatas musala rubuh.

Ikut serta ke lokasi Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah, Safriadi, dan Kepala UPBU Bandara Rembele.

Pantauan Bale Atu, terlihat satu unit excavator milik BPBD Bener Meriah dikerahkan untuk membersihkan lokasi longsor. Pembersihan lokasi tersebut turut mendapat bantuan dari aparatur pemerintah Kampung Batin Wih Pongas dan Kampung Tingkem.

"Beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi, sehingga biasanya sering terjadi bencana yang serupa. Saya harap masyarakat cepat melaporkan segala bentuk bencana yang terjadi, agar dapat dilakukan reaksi cepat oleh BPBD Bener Meriah," kata Wabup Dailami.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...