Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Wabub Bener Meriah Ingatkan ASN dalam Melayani Masyarakat

ISTIMEWAWakil Bupati Bener Meriah Dailami
A A A

BENER MERIAH – Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan penyelengara pelayanan kepada masyarakat, untuk itu, ASN dituntut agar selalu melayani masyarakat dengan baik.

Selain itu, ASN juga dituntut menunjukan kinerja yang baik, disiplin dan loyalitas terhadap atasan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, Rabu (17/3/2021) saat memimpin apel pagi di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah.

Menurtut Dailami, mengikuti apel pagi sebelum melaksanakan tugas masing-masing merupakan atuaran yang diterapkan kepada pegawai, begitu dengan absensi utnuk mengetahui kehadiran dan kedisiplian para pegawai baik PNS maupun Non PNS.

“Mengikuti apel pagi ini merupakan langkah awal kita memulai aktifitas di kantor masing-masing, dan mengukur kedisiplainan, karena kita sebagai pelayan masyarakat harus menunjukan sikap disiplin," kata Dailami.

Lebih lanjut Dailami menegaskan, sebagai pelayan masyarakat, kita jangan membiasakan pola-pola lama, dirinya tidak menginginkan pegawai datang kekantor hanya sekedar datang, duduk ngopi, dan ngobrol-ngobrol.

"Tetapi kita harus menunjukan kinerja yang bagus sesuai tugas dan fungsi masing-masing,"tegasnya.

Selain itu, Apel pagi yang setiap hari dilakukan, bukan hanya sekedar kewajiban, namun lebih dari pada itu adalah merupakan ajang meningkatakan silaturahmi antar ASN maupun Non ASN di instansi masing-masing dan mengikat rasa kekeluargaan.

"Sebagai Aparatur Sipil Negara, tunjukan bahwa kita bisa dan mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik, menjadi contoh dikalangan masyarakat dengan tindakan cepat,” tegas Wabup Dailami.

Wabub Bener Meriah itu meminta, kepada atasan (pimpinan) dimasing-masing dinas agar memberikan contoh yang baik kepada bawahanya baik menyangkut kinerja mapun kedisiplan

"Sebagai seorang pemimpin harus bisa menjadi contoh, jadilah contoh terutama untuk bawahan sendiri, apapun alasannya kuncinya adalah disiplin,” tutup Dailami.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...