Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (26/2) malam. Nurdin sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp51,3 miliar. Dikutip dari laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), kekayaan tersebut dilaporkan Nurdin pada 31 Desember 2019 saat menjabat sebagai gubernur. "Benar, Jumat, (26/2) tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Sabtu (27/2).

Viral! Anggota TNI Gendong Bocah di Jalan Syiah Utama

WargaPersonel TNI menggendong seorang bocah di jalan Syiah Utama
A A A

BENER MERIAH - Foto seorang pria yang mengenakan baju TNI mengendong seorang anak dijalan yang dipenuhi material longsor tertangkap camera warga dan beredar dalam beberapa Grup WhatsApp (WA).

Dalam Poto itu, terlihat pria yang mengenakan baju loreng mendekap seorang anak berbaju warna kuning dengan penuh kasih sayang seperti seorang ayah mendekap anaknya.

Belakangan pria berbaju loreng itu diketahui adalah Serma Firdaus, anggota Koramil 01 Bandar Pos Mesidah.

"Iya, awalnya kita juga mengira itu dimana sebab waktu kita Pulang dari Syiah Utama jalan itu enggak seperti itu, dan setelah dilihat rupanya itu anggota kita,"kata Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis kepada wartawan, Selasa (19/1/2021) di ruang kerjanya.

Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis

Letkol Inf Valyan Tatyunis menyebutkan, saat itu Serma Firdaus sedang membantu menyeberangkan warga yang melintas dij
jalan rusak akibat material yang dibawa longsor menutupi badan jalan.

Atas kejadian longsor di Syiah Utama kita telah memerintahkan anggota untuk selalu siaga di sana untuk membantu warga .

"Kita juga telah menambah pasukan baru untuk membantu anggota Koramil 01 Bandar yang bertugas di Pos Mesidah untuk selalu siaga membatu warga," ujar Valyan.

Menurutnya, terkait bencana pihaknya selalu bekerjasama dengan Polri dan BPBD dalam menghadapi musibah bencana dalam kedaruratan.

Dandim 0119 Bener Meriah itu berharap agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana terlebih di daerah rawan bencana.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, lokasi Serma Firdaus mengendong seorang anak itu untuk menyebarang dijalan yang dipenuhi material berada di kawasan Tembolan dusun Terujak.

Jalan Syiah Utama adalah merupakan jalan Provinsi yang rawan terjadinya bencana longsor.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...