Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

DLHK Lhokseumawe

Vaksinasi Pemulung dan Petugas TPA

Said Aqil Al MunawarDLHK Lhokseumawe bersama Sat Lantas Polres Lhokseumawe menyelenggarakan Vaksinasi untuk Puluhan Tenaga Pemulung dan Petugas TPA di Alu Lim.
A A A

LHOKSEUMAWE - Demi mendukung Program Vaksinasi yang dicetuskan oleh pemerintah pusat dengan upaya untuk menekan pandemi COVID-19 agar terhindari dari terpaparnya virus. Puluhan Para Pengulung dan tenaga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Alue Lim Kecamatan Balang Mangat Kota Lhokseumawe sangat antusias mengikuti Vaksin.

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Lhokseumawe bekerja sama dengan Satlantas Polres Lhokseumawe. Dimonitoring langsung oleh Kadis DLHK Dedi Erpansyah, Sekdis Said Baktiar dan Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari SIK.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Lhokseumawe Dedi Erpansyah mengatakan, Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutuskan rantai pandemi COVID-19, maka dalam hal ini para pemulung dan tenaga kerja di TPA Sampah juga harus ikut serta divaksi.

"Vaksinasi bagi masyarakat pemulung dan tenaga kerja ini juga bertujuan untuk menciptakan kekebalan daya tahan tubuh (imunitas) bagi mereka dan juga sebagai upaya meminimalir terjadinya potensi terpapar COVID-19," ujarnya. Rabu 14 Juli 2021.

Dedi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi  hingga pada pukul 10:30 WIB tadi sudah selasai sebanyak sembilan orang. Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari berakhir hingga pukul 14:00 Wib siang ini, ia menargerkan semua akan tuntas divaksin," Jadi ketika siapa saja yang duluan tiba dilokasi, maka biar cepat langsung kita vaksi,” jelasnya.

Menurutnya, selain langkah yang preventif, Vaksinasi ini sangat penting untuk dilaksanakan karena akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular COVID-19. Maka untuk itu Dedi berharap bagi yang telah ikut vaksinasi ini dapat terjaga atau terhindari dari terpaparnya virus yang mematikan itu.

Kendatipun itu, Dedi berharap bagi yang telah ikut vaksinasi juga tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai dengan anjuran pemerintah,"Guna untuk terhindar dari terpaparnya COVID-19," tutupnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...