Konselor Adiksi Yayasan Rumoh Geutanyoe Aceh, Firdaus, narasumber peHTem edisi Senin 26 Juli 2021 episode 59 dengan tema: Rehabilitasi Bagi Pecandu Narkoba, dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Usai Pulang Nonton Euro, 300 Suporter  Finlandia  Positif Corona

PixabayIlustrasi Virus Corona.
A A A

Helsinki - Sebanyak 300 suporter timnas Finlandia yang baru kembali dari St Petersburg, Rusia, dinyatakan positif Corona (COVID-19). Otoritas Finlandia segera melakukan tes Corona besar-besaran.

Dilansir dari AFP, terdapat 3.000 suporter baru saja pulang dari Rusia usai Finlandia tersingkir dari Euro 2020. Sebelum masuk wilayah Finlandia, para suporter tersebut langsung dites Corona.

"Hampir 300 kasus infeksi virus corona telah terdeteksi di antara pelancong Finlandia yang kembali dari St Petersburg," pernyataan Finnish Institute for Health and Welfare pada hari Senin (28/6/2021).

Diketahui, Timnas Finlandia bersama Belgia, Denmark, dan Rusia yang tergabung di grup B berlaga di kota St Petersburg, Rusia. Padahal, Kota St Petersburg menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020 yang sangat terpukul oleh varian delta. Kasus varian delta di St Petersburg, lebih banyak 20 kali lipat dari Finlandia.

Walikota Helsinki, Jan Vapaavuori, mengatakan pihaknya terpaksa harus menunda pencabutan pembatasan virus Corona karena terjadi lonjakan kasus usai Euro 2020.

"Ada begitu banyak infeksi. Situasinya jelas berbeda dengan minggu lalu," kata Vapaavuori.

Pada hari Senin (28/6), Finlandia melaporkan total ada 95.168 kasus Corona baru, dengan 1.184 di antaranya terdeteksi minggu lalu, dan kasus kematian di bawah 1.000.[]

Rubrik:DUNIASPORT

Komentar

Loading...