Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

UPTD Puskesmas Syamtalira Bayu Sunat Anak Muallaf

BULKHAINIsunat anak laki-laki
A A A

ACEH UTARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melalui UPTD Pukesmas Syamtalira Bayu melakukan sunat gratis terhadap anak kurang mampu serta dari keluarga muallaf Asal Kecamatan setempat, Kamis (6/8/2020).

"Kegiatan seperti ini untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu serta anak-anak Muallaf yang ada dalam Kecamatan ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Syarifuddin SKM melalui Plt Kepala UPTD Syamtalira Bayu Saiful SKM, M Kes.

Dirinya menyatakan kegiatan ini dilakukan oleh pihak Pukesmas berkat kerja sama dengan Muspika Syamtalira Bayu.

"Ini salah satu bentuk sumbangsih kita bersama agar mereka tidak mengalami kesulitan ketika anak-anak sudah saatnya dikhitan seperti sekarang ini,"ujar Saiful.

Menurut Saiful, dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai SOP sehingga tidak melanggar Social Distancing dalam upaya memutus penyebaran virus corona.

Dalam kegiatan itu, turut dilakukan penyerahan bingkisan oleh Plt Kepala UPTD Puskesmas Syamtalira Bayu, Saiful SKM MKes serta Camat Syamtalira Bayu Fatwa Maulana yang didampingi oleh Kapolsek, Danramil dan petugas puskesmas.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...