Seorang pemuda di Kabupaten Aceh Tengah diringkus polisi karena menyebar foto dan video syur kenalan wanitanya di medsos. Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK melalui Kasatreskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK MH mengatakan tersangka adalah S (26) warga Kampung Tansaran, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Upaya Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Petani

SAMSUDINPemerintah Kabupaten Bener Meriah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani.
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pertanian dan Pangan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani. Upaya tersebut guna terwujudnya tata kelola pertanian dan perkebunan yang berkeadilan.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah, Ir Abadi menyampaikan hingga saat ini sebanyak 25.239 Kepala Keluarga (KK) telah diberikan bantuan berupa bibit, sarana produksi pertanian dan alat-alat pertanian lainnya. Mareka tersebar dalam 1.010 Kelompok Tani pada tahun 2019.

Pemberian bantuan dari Pemkab Bener Meriah itu melalui program peningkatan kesejahteraan petani dan kegiatan Rehabilitasi Kebun Rakyat (RKR).

“Kemudian, Pemda Bener Meriah juga telah melakukan kerjasama dengan Great Giant Pine Aple pengembangan pisang Cavendish yang berorintasi ekspor serta kerjasama dengan Natgreen Prancis untuk komoditi Nilam,"sebut Abadi ketika dikonfirmasi, Senin (15/6/2020).

Sementara pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah juga telah menyalurkan bantuan uang tunai terhadap 2.410 kepala keluarga (KK) untuk meningkatkan pendapatan para petani.

“Pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani, karena lebih dari 80 persen penduduk Bener Meriah adalah petani dan sebahagian besar wilayah Kabupaten Bener Meriah merupakan wilayah pertanian,"terangnya.

Disamping itu, Abadi menyampaikan, pihaknya sedang mengupayakan kerjasama dengan PT Indo Wooyang Korea untuk komoditi dan pengolahan Sweet potaoes (ubi jalar).

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...