Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Program BIN

Untuk Dapat Vaksin Covid-19 Warga Kecamatan Pintu Rime Gayo Rela Antri

SamsuddinProses suntik vaksin di Pos Damkar Singah Mulo
A A A

BENER MERIAH – Masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah sangat antusias untuk mendapatkan  vaksin COVID-19  secara gratis yang digelar oleh Badan Intelijen Negara ( BIN ), Selasa 23 November 2021 di Pos Damkar Singah Mulo.

Hal tersebut dilihat dari animo masyarakat Pintu Rime Gayo yang hadir mendaftar untuk mendapatkan suntik vaksin, pasalnya, untuk tahap awal  pihak penyelenggara hanya menargetkan 250 peserta namun masyarakat yang mendaftar mencapai 332 orang.

Bahkan, peserta yang didominan kaum hawa itu rela antri untuk mendapatkan vaksin COVID-19 hingga sore.

Salah seorang warga mengaku sangat berterimakasih kepada pihak BIN, TNI, Polri dan pihak Kecamatan Pintu Rime Gayo atas dilaksanakannya vaksin di daerah tersebut.

“Kami mengikuti vaksin COVID-19 agar terhindar dan kebal terhadap virus Corona, dan Alhamdulillah setelah kami disuntik tidak ada yang kami rasakan, biasa saja. Artinya vaksin ini sangat aman,” kata Rahayati Rizki salah seorang warga Kamung Musara 58 yang ikut divaksin.

Untuk itu, Rahayati berharap agar masyarakat yang belum di vaksin segera di vaksin sebelum terkena virus COVID-19. Ajaknya seraya menyampaikan, “ Ayo kita vaksin untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat,” serunya.

Dalam kesempatan itu, ibu rumah tangga itu mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko widodo, serta terimakasih kepada Kepala BIN.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda )Aceh, Brigjen TNI M Abduh Ras Se M TR (HAN ) melalui Kepala Pos Daerah ( Paposda ) Badan Intelijen Negara ( BIN ) Kabupaten Bener Meriah, Zidan mengatakan,  dalam vaksinasi tersebut, pihaknya menargetkan 1200 masyarakat Bener Meriah bahkan lebih untuk mendapatkan vaksin lewat program yang mereka laksanakan.

“Hingga akhir Desember kita menargetkan 70 persen dari 150 ribu jumlah penduduk Bener Meriah , dan untuk hari ini kita menyelenggarakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo untuk selanjutnya dilaksanakan di Kecamatan lain, “ ungkap Zidan

Menurut Zidan, untuk saat ini vaksin sinovac yang telah disiapkan sebanyak 300 dosis. Selain itu, di Kecamatan Pintu Rime Gayo sendiri akan ada juga program gebyar vaksinasi, hal itu tentu bertujuan agar masyarakat mendapat dampak positif juga nantinya menjadi contoh kesadaran Kecamatan lain tentang pentingnya vaksinasi COVID-19.

Untuk itu, Zidan berharap kelancaran distribusi vaksinasi dari Pusat ke Provinsi dan Provinsi Ke Kabupaten-Kabupaten tidak ada kendala sehingga vaksinasi bisa tersampaikan.  Pungkasnya

Sebelumnya, Camat Kecamatan Pintu Rime Gayo, Eddy Irwansyah Putra menyebutkan, hari ini telah dilaksanakan ketentuan Presiden nomor 14 tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksin untuk pencegahan virus corona,.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari BIN, TNI, Polri telah mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi di kecamatan ini. Untuk itu kita berharap kepada masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo agar lebih antusias lagi mengikuti vaksinasi minimal vaksin dosis I,II,” pinta Eddy.

Camat PRG itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Puskesmas se Pintu Rime Gayo, khususnya Kapus Singah Mulo yang hadir dan sebagai operator pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kecamatan ini.

dalam kesempatan itu, Eddy juga menuturkan, sejauh ini warga Kecamatan Pintu Rime Gayo yang telah disuntik vaksin baru mencapai 2000 orang dari 15.000 jiwa. kalau dipersentasekan masih dibawah 50 persen.

menurutnya, kedala untuk pelaksanaan vaksin saat ini, jumlah tenaga kesehatan (Nakes ) untuk melakukan skrining terbatas, serta ketersedian vaksinasi juga terbatas. "Karena kurangnya Nakes masyarakat terkadang tidak sabar menunung dan pulang, untuk itu guna mempercepat pelaksanaan vaksin Nakesnya harus ditambah," pinta Eddy[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...