Satu unit mobil Inova nomor polisi BL 1125 GU terperosok ke jurang, di jalan Takengon-Bireuen, tepatnya di Kampung Lut Kucak, Kecamatan Wih Pesan, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 11 April 2021 sekira pukul 16.40 WIB. Mobil naas tersebut dikendarai oleh Abdul Rahman (56), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Kampung Blang Kucak. "Sebelum kejadian, mobil tersebut melaju dari arah Bireuen hendak menuju arah Takengon. Sesampainya di Kampung Lut Kucak, mobil tersebut hendak mendahului sepmor yang berada di depannya pada saat keadaan jalan menikung," kata Kasat Lantas Polres Bener Merian, Iptu Ayub.

Versi LLDikti XIII

Unmuha Raih Predikat PTS Terbaik di Aceh

HUMAS UNMUHA Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah XIII di Grand Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah
A A A

BANDA ACEH - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik kategori Universitas melalui penilaian aspek kelembagaan dan sumber daya manusia tahun 2020 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala LLDikti Wilayah XIII Prof Dr Faisal SH M Hum, kepada Rektor Unmuha, Dr H Aslam Nur MA pada acara Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan LLDikti Wilayah XIII di Grand Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah, Rabu (25/11/2020).

"Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah Unmuha dinobatkan sebagai PTS Terbaik kategori Universitas di lingkungan LLDikti Wilayah XIII Aceh. Ini semua dapat dicapai atas kerja sama dan kerja keras para civitas akademika Unmuha,” ujar Rektor Unmuha Aslam Nur.

Sertifikat

Rektor melanjutkan, pemeringkatan ini dilakukan dengan penilaian kinerja kelembagaan diantarannya nilai akreditasi institusi dan program studi yang ada. Kemudian kinerja penelitian dan publikasi, kualitas dan kualifikasi dosen, jabatan akademik dosen, kinerja kemahasiswaan dan sebagainya.

"Saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada semua pihak dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, dan stakeholder lain, instansi negeri dan swasta atas dukungannya selama ini. Semoga penghargaan ini menjadi barokah untuk kita semua," kata Rektor Unmuha.

Selain Unmuha, penerima penghargaan tersebut juga di terima oleh STKIP BBG Banda Aceh sebagai PTS Terbaik kategori Sekolah Tinggi dan Akper Kesdam Iskandar Muda Banda Aceh sebagai PTS Terbaik kategori Akademi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...