Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Versi 4ICU

Unmuha Masuk Universitas Swasta Terbaik di Aceh

HUMAS UNMUHAUniversitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha).
A A A

BANDA ACEH - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) masuk dalam 10 Universitas terbaik di Aceh versi lembaga pemeringkat 4 International College & Universitas (4ICU).

Berdasarkan survei yang dirilis 4ICU, Unmuha memperoleh peringkat 1 PTS se-Aceh, peringkat 4 PTN & PTS se-Aceh, peringkat 15 peringkat PTMA se-Indonesia dan peringkat 128 PTN & PTS se-Indonesia versi 4ICU.

Dilihat dari laman 4ICU Top Universities in Aceh dimana Universitas Syiah Kuala menempati posisi pertama, disusul Universitas Islam Negeri Ar-Raniry diposisi kedua, kemudian posisi ketiga Universitas Malikussaleh dan keempat Universitas Muhammadiyah Aceh. Selanjutnya diikuti oleh perguruan-perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Samudera Langsa, Universitas Abulyatama, Universitas Teuku Umar dan lain sebagainya.

Kriteria penilian 4ICU adalah menilai berdasarkan tingkat kepopularan situs, dengan menggunakan algoritma beberapa webmatric.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr H Aslam Nur MA menyampaikan rasa syukur atas prestasi ditengah pandemi covid-19.

"Ini merupakan suatu kabar yang sangat menggembirakan bagi kita semua. Kita mengapresiasi semua pihak yang sudah mempertahankan prestasi penilaian 4ICU ini," ujar Dr H Aslam Nur melalui keterangan tertulis kepada acehimage.com, Kamis (4/6/2020).

Aslam juga berharap dengan adanya pemeringkatan ini menjadi sebuah acuan untuk calon mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi di Aceh.

Ia mengharapkan agar kedepan Unmuha mengejar keunggulan dalam bidang-bidang lain baik akreditasi, mutu, penelitian, pengabdian pada mayarakat dan lain sebagainya,

“Insya Allah dengan kerja keras dan kerja sama bisa kita wujudkan semua” ujar rektor.

Seperti diketahui, Unmuha saat ini sudah memiliki tujuh program sarjana dan satu program magister, ditambah dua prodi baru yaitu bisnis digital dan kewirausahaan. Unmuha juga sudah berakreditasi institusi “B” oleh BAN-PT.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...