Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Unjuk Rasa di Meulaboh Mulai  Memanas 

SITI AISYAHAksi unjuk rasa di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat (26/9).
A A A

ACEH BARAT - Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Aceh Barat menggelar aksi unjuk rasa memprotes keputusan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang merevisi sejumlah Undang-undang, Kamis (26/9).

Penolakan yang dilakukan oleh kaum intelektual kampus itu yakni adanya revisi UU KPK dan RUU KUHP dan berbagai UU lainnya yang dianggap menuai kontroversi dikalangan masyarakat.

Aksi tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian, para mahasiswa terlihat begitu semangat dalam menyampaikan aspirasi.

Sebab, mereka sangat tidak sepakat atas revisi yang dilakukan terhadap UU KUHP, RUU KPK, RUU Pertanahan, RUU Ketenaga Kerjaan.

Bukan hanya dari kalangan mahasiswa saja, para peserta demo juga terdapat remaja yang berseragam sekolah, mereka pun terlihat begitu bersemangat ikut dalam aksi bersama aliansi mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Menggugat (Geram).

Selain berorasi, massa aksi juga menggelar teaterikal yang menceritakan tentang kekerasan aparat terhadap masyarakat saat mereka menyampaikan aspirasi, bahkan sosok mahasiswa yang memerankan Presiden terlihat tak kalah kejam dari aparat yang menginjakkan kakinya diatas tubuh Rakyat.

Sebentar terlihat kondusif, tak seberapa lama mahasiswa mencoba menerobos masuk ke dalam Gedung DPRK Aceh Barat. Namun, petugas yang berjaga di halaman terpaksa memukul mundur para pendemo dengan tembakan gas air mata. Sebagian peserta aksi juga membalas dengan lemparan botol air mineral.

Hingga berita diterbitkan, aksi unjukrasa masih berlangsung di depan gedung DPRK tepatnya di tugu Pelor Meulaboh.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...