Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Unida Wisuda 408 Mahasiswa

Wisuda Unida
A A A

BANDA ACEH - Sebanyak 408 mahasiswa Universitas Iskandar Muda (Unida) diwisuda pada 5-7 April 2021 ini. Seremoni wisuda tersebut dilakukan secara tiga tahap untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Mengingat masih dalam kondisi Covid-19, maka wisuda dilaksanakan dalam tiga hari di kampus Unida, Surien, Banda Aceh," ujar Wakil Rektor III Unida, Dr Bustamam Ali, M.Pd, Minggu, 4 April 2021.

Wisuda ratusan mahasiswa tersebut langsung dipimpin oleh Rektor Unida, Prof Dr Syafei Ibrahim, M.Si.

Bustamam Ali menyebutkan pelaksanaan wisuda mahasiswa Unida kali ini tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan.

Sementara itu, Ketua Wisuda Unida 2021, Dr Ir Nasrullah MT, M.Si, mengatakan sesi pertama wisuda diikuti oleh 137 mahasiswa pada Sabtu, 3 April 2021. Kemudian sesi kedua diikuti oleh 133 mahasiswa pada Minggu, 4 April 2021, dan sesi ketiga diikuti oleh 138 mahasiswa pada Senin, 5 April 2021 besok.

"Mereka yang ikut wisuda turut didampingi oleh satu orang wali. Semuanya diminta untuk tetap menjaga prokes pandemi Covid-19," pungkas Nasrullah.[]

Kontributor:Sulaiman
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...