Uni Eropa Bangga Melihat Perkembangan Perdamaian Aceh

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHPlt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima Kunjungan Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia, Vincent Piket di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Senin 2/3/2020
A A A

BANDA ACEH - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket, mengaku bangga melihat perkembangan perdamaian serta rekonstruksi Aceh. Hal tersebut ia sampaikan saat berjumpa dengan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Senin (2/03/2020).

"Uni Eropa sangat erat keterlibatannya dalam proses perdamaian Aceh, kami sangat bangga dapat bekerjasama dan kami yakin bahwa kami dapat mendukung perdamaian, stabilisasi serta rekonstruksi Aceh," kata Vincent Piket. "Kami ingin menjaga hubungan dekat itu."

Menanggapi hal itu, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berterimakasih pada Uni Eropa. Aceh, kata Nova tengah giat-giatnya melakukan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita juga tengah membangun jalan tol yang nantinya akan memudahkan akses darat ke Sumatera Utara," kata Nova. Selain itu, banyak investasi yang bisa dilakukan para investor di Aceh. Di antaranya di kawasan KEK Arun Lhokseumawe dan KIA Ladong.

Piket yang baru pertama kalinya berkunjung ke Aceh, ingin melihat langsung segala peluang kerja sama yang dapat dilakukan pihaknya dengan pemerintah Aceh. Karena itu, dia bakal bertemu segala stakeholder, mulai pemerintah, parlemen, sektor bisnis dan bertemu dengan sejumlah masyarakat sipil dan organisasi.

"Saya ingin melihat di mana kita dapat bekerja sama lebih jauh (dengan Aceh)," kata Vincent Piket.

Selain itu, lanjut Piket, pihaknya juga bakal meninjau kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian dengan Universitas Syiah Kuala. "Saya akan ke Unsyiah pada hari Rabu untuk bertemu dengan rektor, wakil rektor dan beberapa mahasiswa untuk melihat bagaimana perkembangan program pertukaran pendidikan Uni Eropa," kata dia.
(ADV)

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...