Sebanyak 20 orang warga di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh reaktif COVID-19 berdasarkan hasil tes cepat yang dilakukan Tim Satgas Gugus Penanggulangan COVID-19 kabupaten setempat. "Dari lebih kurang 100 orang yang dilakukan rapid tes, saat ini yang positif rapid test di Nagan Raya sebanyak 20 orang," kata Koordinator Dokter Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD.

Tim Penilai Standarisasi dan Sertifikasi

Umumkan Hasil Evaluasi RBRA Nagan Raya

SITI AISYAH.
A A A

NAGAN RAYA - Team Auditor Standarisasi dan Sertifikasi Ruang Bermain Rumah Anak (RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia resmi umumkan hasil temuan dilapangan.

Pengumuman hasil penilaian yang dilakukan selama empat hari di Kabupaten Nagan Raya disampaikan oleh Hendi Tamara yang merupakan Ketua Team Leader Auditor RBRA yang didampingi oleh Kabid Lingkungan Ramah Anak Kementerian PPPA, Thomas Rizal pada saat penutupan rapat evaluasi hasil akhir yang berlangsung di Aula Setdakab Nagan Raya, Kamis, 31 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan beberapa hal tentang hasil audit diantaranya perlu adanya beberapa perbaikan terutama sarana dan prasarana pendukung yang dinilainya masih kurang memadai. Meski demikian  team auditor sudah menetapkan hasil audit bahwa Kabupaten Nagan Raya mendapatkan nilai skor 336 dan layak diusulkan SK untuk disertifikasi dengan perolehan peringkat RBRA Utama.

Sementara itu, Ketua team lead auditor tersebut memberikan waktu selama dua pekan kedepan kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar dapat menyempurnakan beberapa fasilitas yang ada di taman RBRA Ratu Balqis Komplek Perkantoran Suka Makmue yang menurutnya belum memadai. Dan ia memastikan apabila Pemkab Nagan Raya dapat menyelesaikannya dalam dua pekan kedepan bukan hal tidak mungkin skor yang didapat sekarang akan bertambah lagi.

Sementara Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, H Said Azman SH mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan ia mengapresiasi kerja tim siang dan malam dalam mempersiapkan tempat dan sarana prasarana anak di RBRA Taman Ratu Balqis tersebut.

“Sehingga impian kita agar Kabupaten Nagan Raya menjadi salah satu Kabupaten Layak Anak akan segera terwujud,”ungkap Said.

Selanjutnya Asisten II itu menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Team Standarisasi dan Sertifikasi yang telah meluangkan waktu untuk menilai RBRA di Kabupaten Nagan Raya.

Pada acara tersebut turut dihadiri;Ketua Team Leader Auditor RBRA, Hendi Tamara, Kabid Lingkungan Hidup Kementeriaan PPPA RI, Thomas Rizal,  Kabid P2TP2A Provinsi Aceh, Amrina Habibi SH MH, Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Nagan Raya, H Said Azman SH, Asisten Administrasi Setdakab, Drs Mahdali, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra, Zulfika SH, Kadis Kesehatan, Hj Siti Zaidar, Kasatpol PP dan WH, Nila Kasma, Sekdis Pendidikan, Sekdis Perhubungan, Julisa, Sekdis Kominfo, Samsuar, Sekdis DPMG-P4, Jufri SAg, Kabid PPPA DPMG-P4, Ns Salviar Evi MH MKes, Kasi Perlindungan Anak, Cut Sari Lizuarni SKM MKes,  dan berapa perwakilan instansi lainnya setingkat kabid, dan Forum Anak Nagan Raya (Fonara) serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...