Bantuan Jaring ikan bersumber APBK tahun anggaran 2020 senilai Rp 1,4 Miliar yang diserahkan untuk kelompok nelayan kakap putih Kecamatan Seuneddon Kabupaten Aceh Utara diduga bermasalah. Mencuatnya aroma bermasalah bantuan jaring ikan untuk para nelayan tersebut, berdasarkan informasi yang diterima media ini dari kalangan masyarakat. “Bantuan jaring ini sudah diserahkan kepada nelayan sebanyak 144 orang dari jumlah usulan 166 orang, karena dipangkas anggaran faktor pandemi, maka yang mendapat bantuan 144 orang. Berupa bantuan lima lembar jaring, 30 kg timah pemberat dan pelampung jaring,” jelasnya Kamis (21/01/2021).

UMKM Tumbuh Pesat di Kota Banda Aceh

A A A

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh Muhammad Nurdin SSos menyampaikan pelaku UMKM di daerah gemilang (sebutan Banda Aceh) mengalami pertumbuhan begitu pesan.

Dimana pada tahun 2017, di Kota Banda Aceh terdapat 9511 pelaku UMKM, sementara hingga akhir 2020 lalu tercata sebenyak 15.107.

Menurut Nurdin, pertumbuhan ini mencapai 90 persen. Pertumbuhan tersebut dinilai begitu tinggi.

Hal tersebut disampaikan M Nurdin dalam wawancara peHTem, Senin (4/1/2020).

Kepada host peHTem, dia mengungkapkan alasannya sehingga pertumbuhan pekalu usaha kecil tersebut begitu berkembang, meskipun Banda Aceh juga terimbas bencana pandemi COVID-19.

Diketahui, wabah corona yang melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 itu juga merusak sektor-sektor kehidupan lainnya, selain pendidikan, sektor ekonomi juga merasakan dampak dari wabah corona yang membuat para pekerja terkena PHK.

Dari penuturan Kadis, para yang terkena PHK dari tempat bekerja selama pandemi banting stir (pindah profesi) untuk melakukan usaha kecil seperti kuliner.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota Banda Aceh memberi ruang untuk mereka serta memprioritaskan bantuan untuk UMKM selama pandemi.

Pemirsa setia kami, tentu masih banyak program-program lain dari Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah-Zainal. Simak wawancara berikut ini hingga tuntas.

Penasaran, mari kita nonton tayangan peHTem ini hingga selesai, jangan lupa Like, Share dan Subscribe yaa!!!

Selamat menyaksikan!!!
Saran dan Kritik dapat dilayangkan ke
email: podcastpehtem@gmail.com

Follow
https://www.facebook.com/podcastpehtem
https://www.instagram.com/podcastpehtem
https://www.twitter.com/pehtem2
https://www.youtube.com/c/pehtem

Website
https://www.pehtem.com
https://www.acehimage.com
https://www.mediaaceh.com
https://www.wartadpr.com

#peHTem
#acehimagecom
#mediaacehcom
#wartadprcom
#matagensecom
#pehtemcom

Narator:Ikhsan
Rubrik:PEHTEM

Komentar

Loading...