Personel Satuan Reskrim Polres Aceh Timur menangkap pelaku diduga merampas telepon genggam seorang gadis di kabupaten itu serta memperkosanya. Kasubbag Humas AKP Muhammad Nawawi di Idi, Minggu, mengatakan tersangka berinisial SA (23) warga Tano Ano,[ Kecamatan Idi, Aceh Timur. Sedangkan korban berinisial LI (18), warga Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur.

Ulama Tolak Niat Mundur Sarkawi dari Jabatan Bupati

SAMSUDINKonferensi pers
A A A

BENER MERIAH – Penolakan terhadap rencana Tgk H Sarkawi mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah terus bermunculan, jika sebelumnya penolakan tersebut datang dari HPBM dan Partai PKS, kali ini hampir seluruh unsur agama islam di daerah berhawa sejuk itu juga menyatakan sikap menolak pengunduran diri Sarkawi sebagai Bupati.

Adapun unsur Agama yang menolak rencana Sarkawi mundur diantaranya, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah, Baitul Mal, FKBRMI, MKUB, LPPTKA, RTA, dan MAG. Hal itu disampaikan masing-masing perwakilan dalam konfrensi Pers yang digelar di Aula MPU Bener Meriah, Selasa (26/5/2020).

Ketua MPU Bener Meriah Tgk Almuzani menyampaikan, terkait dengan rencana Abuya Sarkawi mungundurkan diri sebagai Bupati Bener Meriah yang disampaikan dalam sambutanya pada pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 H di lapangan Babusalam Simpang tiga dengan alasan beliau karena sakit.

“Saya mewakil MPU Bener Meriah menyarankan Sarkawi mengkis alasanya secara krusial dan secara pribadi karena sakit, untuk itu kita menghimbau kepada beliau untuk mengambil cuti dan berobat, tanpa harus mengundurkan diri dari Jabatan Bupati,” ujar Almuzani.

Sedangkan Ketua Baitul Mal Bener Meriah Tgk Pakamuddin menyampaikan, atas jajaran Baitul Mal Bener Meriah menyatakan sikap menolak rencana pengunduran diri Abuya Sarkawi sebagai Bupati, karena banyak hal yang kami pertimbangkan ke depan dan masih banyak tugas-tugas yang hurus dilakukan.

"Untuk itu kami menolak pengunduran diri beliau,"ungkap Tgk Pakamuddin.

Sementara Ketua MKUB Bener Meriah Tgk Abdul Rahman Lamno menegaskan, pihaknya dari Masyarakat Kerukunan Umat Beragama menyampaikan pernyataan sikap tentang pengunduran diri Tgk Sarkawi sebagai Bupati dengan alasan beliau sakit.

Ia berharap atas sakit yang diderita Sarkawi tidak menyebabkan dia mundur dari jabatanya dan terus melanjutkan sampai tahun 2020 mendatang.

Selanjutnya, Ketua LPPTKA Bener Meriah Hartono menyebutkan selalu mendoakan semoga Sarkawi lekas sembuh dan tidak menerima beliau mundur sebagai Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Remaja Masjid Bener Meriah Tgk Suhada, mareka mengaku selalu mendoakan terhadap Bupati di masjid-masjid agar selalu diberi kesehatan.

"Dan kami tetap berharap beliau sebagai Bupati Bener Meriah sesuai dengan visi misi beliau untuk itu kami menolak pengunduruan diri," tegasnya.

Begitu juga dengan Ketua Rabitah Thaliban Aceh (RTA ) Tgk Anwar Sadat menegaskan, apabila karena alasan sakit Tgk H Sarkawi mengundurkan diri, maka dirinya selaku ketua RTA juga mengundurkan diri secara bersamaan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...