Aliansi Pemuda Aceh Menggugat (APAM) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Rabu 24 Februari 2021. Aksi tersebut dilakukan untuk meminta Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk lebih peduli kepada masyarakat miskin.

Twitter Perkirakan Pertumbuhan Pengguna Melambat 2021

TwitterLogo Twitter
A A A

JAKARTA- Pandemi COVID-19 serta pemilihan presiden AS ke-46 menjadi faktor penting dalam meningkatkan basis pengguna Twitter ke level paling tinggi.
Twitter melaporkan ada 192 juta pengguna aktif harian yang dapat dimonetisasi meningkat dari 187 juta pada kuartal lalu dan naik 27% dari tahun lalu.
Namun Twitter pun memperkirakan bahwa nantinya pada tahun 2021 pertumbuhan pengguna akan mulai melambat.

"Pada tahun 2020, pertumbuhan dari peningkatan produk mencapai titik tertinggi sepanjang masa dengan manfaat tambahan dari peningkatan percakapan global seputar COVID-19, menjelang pemilu AS, dan peristiwa terkini lainnya," tulis Twitter dalam sebuah surat kepada pemegang saham yang dilansir detikINET dari Engadget, Rabu (10/2/2021).

Di sisi pendapatan Twitter melaporkan mendapatkan USD 1,29 miliar meningkat 28% dari tahun lalu. Pendapatan untuk tahun ini mencapai USD 3,72 miliar yang meningkat 7% dari tahun 2019.

Seperti kebanyakan perusahaan lain Twitter yang mengandalkan iklan pada awalnya berjuang keras saat awal-awal pandemi COVID-19 meski pendapatan mereka kembaii pulih di akhir tahun 2020.

Twitter mengatakan bahwa mereka melihat penurunan singkat dalam pengeluaran iklan sekitar pemilihan November, tetapi minat pengiklan itu pulih menjelang liburan.

Hasilnya muncul setelah tahun yang penuh gejolak untuk Twitter. Perusahaan harus memperhitungkan krisis disinformasi setelah pandemi global, dan pemilihan presiden yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memuncak pada platform yang secara permanen memblokir Donald Trump.

Pada saat yang sama, perusahaan telah berinvestasi dalam fitur baru seperti Fleets and Spaces. Perusahaan juga telah mengisyaratkan bahwa mereka kemungkinan akan beralih ke langganan dengan akuisisi platform buletin Revue baru-baru ini.

Sumber:Detik.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...