Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Nova Iriansyah:

Tujuan Penting Pembangunan Memberikan Keadilan

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHPlt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berjalan bersama di gedung utama DPR Aceh bersama Wali Naggroe Aceh Malek Mahmud Al Haytar, Ketua DPRA Muhammad Sulaiman, dan Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda.
A A A

BANDA ACEH - Salah satu tujuan penting pembangunan adalah memberikan keadilan ekonomi, sosial, dan politik kepada rakyat.

Tujuan pembangunan ini akan tercapai tegas Plt Gubernur Ir H Nova Iriansyah apabila segenap elemen pemerintahan dan masyarakat membangun suatu sinergi yang konstruktif dan berkesinambungan.

"Tak terkecuali dari pada itu adalah sinergi atau relasi yang harmonis antara eksekutif dan legislatif," tegas Nova di depan forum Rapat Paripurna Pengambilan sumpah anggota DPR Aceh hasil pemilihan umum pada 17 April 2019, dalam rapat paripurna DPR Aceh yang digelar di gedung DPRA, Senin, 30 September 2019.

Nova menyampaikan bahwa DPR Aceh, melalui Badan Anggaran, telah mencatat sebuah sejarah penting yang tidak pernah terjadi sebelumnya, yaitu melakukan persetujuan bersama APBA Tahun Anggaran 2020 dalam rapat Paripurna DPR Aceh pada Rabu 25 September 2019 yang lalu, atau dua bulan lebih cepat dari ketentuan yang ada.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa selama 26 bulan kami berada di kepemimpinan eksekutif, terdapat sejumlah perbedaan pandangan antara eksekutif Aceh dengan legislatif Aceh berkaitan dengan beberapa kebijakan pemerintahan," tegas Nova.

Namun Nova mengakui bahwa meskipun ada perbedaan, eksekutif dan legislatif Aceh memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun Aceh yang berkeadilan di seluruh sektor kehidupan.

Eksekutif dan legislatif Aceh katanya, sepakat untuk selalu memberi yang terbaik kepada rakyat.

"Karena itu, seluruh perbedaan yang ada selalu dapat kami diselesaikan dengan baik, dengan jalan musyawarah, dan beberapa diantaranya dilakukan melalui jalur hukum administrasi negara," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Novapun memgatakan, dari lubuk hati yang paling dalam, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Anggota Dewan.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...