Mantan Anggota Tim Perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Munawar Liza Zainal menjadi narasumber peHTem edisi Senin 22 Agustus 2022 episode ke 105 Tahun ke II dengan tema: Benarkah Tim Perunding GAM Merebut Kekuasaan di Aceh? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Tuan Rumah Kabupaten Bener Meriah Berhasil Raih Peringkat III MTQ Aceh Ke-35

for acehimage.comSekda Aceh didampingi Wakil DPR Aceh, Wakil Bupati Bener Meriah dan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh menekan tombol sirine tanda penutupan MTQ Aceh ke-35
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) tingkat Provinsi Aceh ke- 35 telah resmi ditutup. Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah berhasil mengukir prestasi terbaiknya sepanjang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh.

Pasalnya, pada MTQ ke -34 di Kabupaten Pidie, kafilah Kabupaten Bener Meriah tidak berhasil membawa satupun medali kala itu.

Namun, belajar dari pengalaman tersebut, Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam mempersiapkan kafilah Bener Meriah jauh sebelum MTQ ke-35  dilaksanakan.

Bahkan, beberapa cabang mengirimkan pesertanya mengikuti training center (TC ) atau pemusatan latihan di luar Provinsi Aceh. Hal itu tentu merupakan wujud antusias Pemkab Bener Meriah meraih hasil maksimal dalam perhelatan event dua tahunan di Aceh itu.

Proses tidak menghianati hasil, hal tersebut yang dirasakan oleh kafilah Bener Meriah. Betapa tidak, semula nol prestasi, namun MTQ kali ini kafilah Bener Meriah sukses bertengger di peringkat ke III dengan mengumpulkan 4medali emas, 6 perak, dan 3 perunggu dengan raihan nilai 41.

Sedangkan di peringkat pertama di raih juara bertahan Kabupaten Aceh Besar, dengan mengoleksi 8 medali emas, 8 perak, 5 perunggu dengan torehan nilai 69, di posisi kedua ditempati Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Timur yang sama dengan torehan nilai 42.

Untuk Kabupaten Pidie mendapat 7 medali emas, 1 Perak, 4 perunggu, sedangkan Aceh Timur meraih 5 medali emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Kesuksesan kafilah Kabupaten Bener Meriah tentu tidak terlepas dari dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Hasil yang kita peroleh tidak terlepas dari do’a dan dukungan masyarakat Bener Meriah. terutama Sekda telah mengerahkan seluruh OPD, Kemenag Bener Meriah untuk mencurahkan tenaga, materi, moril, terutama orang tua asuh pada masing-masing cabang yang telah membina untuk meraih dua kesuksesan yakni sukses pelaksanaan dan sukses hasil,”ungkap Kepala Dinas Syariat Islam, Taslim, Sabtu, 25 Juni 2022.

Taslim menambahkan, berakhirnya MTQ ini bukan berarti berakhirnya seluruh peserta untuk meningkatkan kemampuannya, karena pada hakikatnya MTQ bukan hanya mencari jura akan tetapi bagaimana kita selalu mengamalkan isi kandungan Al-quran dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Mudah-mudahan kedepan semakin banyak lahir para qori, qoriah,hafiz, hafizah, mufasir, mufasirah di Kabupaten Kabupaten Bener Meriah ini,”pinta Taslim.

Sesuai dengan moto MTQ ke-35, bangkit dari pandemi, menuju generasi qur'ani. Untuk itu kami berharap, MTQ itu menjadi media motivasi bagi seluruh umat muslim di Bener Meriah untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Al-qur'an. Imbuh Taslim.[]

Komentar

Loading...