Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

TRC Dinsos Banda Aceh Kembali Dampingi Anak Penderita Kelainan Tulang

Kelainan tulang belakang
A A A

BANDA ACEH - Tim Reaksi Cepat (TRC) Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh kembali melakukan pendampingan lanjutan bagi klien anak Muhammad Zikra (12) yang menderita kelainan tulang belakang untuk mendapatkan pengobatan lanjutan di RSZA Banda Aceh, Kamis, 8 April 2021.

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh M. Hidayat, S.Sos melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial TM. Syukri, S.Sos , MAP mengatakan klien harus rawat jalan selama kurang lebih setahun.

“Hasil rontgen/radiologi tulang punggunya patah, tulang tangannya juga patah namun sudah bengkok sehingga harus menjalani perawatan jalan selama setahun," kata Syukri.

Syukri mengatakan, pada 22 April mendatang klien akan melakukan pengecekan kembali untuk perkembangan lebih lanjut.

Syukri berharap dengan adanya rawat jalan tersebut penyakit yang dialami klien dapat mengalami perubahan yang lebih membaik dan sehat, sehingga bisa beraktivitas kembali seperti anak-anak lainnya.[]

Rubrik:GEMILANG

Komentar

Loading...