Satu unit rumah warga di Kampung Jungke Kecamatan Permata, Bener Meriah hangus dilalap sijago merah, Jumat ( 29/5/2020) sekira pukul 14:30 WIB. Peristiwa tersebut diduga akibat arus pendek listrik (Korsleting listrik).

Cegah Penyebaran Virus Corona

TP PKK Aceh Barat Salurkan Ratusan Masker ke Setiap Masjid

SITI AISYAHTim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Aceh Barat menyalurkan ratusan lembar masker kain produksi local untuk setiap Masjid
A A A

ACEH BARAT - Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Aceh Barat menyalurkan ratusan lembar masker kain produksi local untuk setiap Masjid. Jika para jamaah saat shalat kedapatan tak memakai masker maka akan diberikan secara gratis.

Ketua Penggerak PKK Aceh Barat, Evi Juwinda mengatakan, masker kain yang telah disalurkan pihaknya ke masjid di mulai dari Minggu 26 April 2020, ada 500 lembar masker yang sudah diserahkan di masjid yang padat jamaah shalat tawarih.

“Untuk hari ini ada 500 lembar masker yang sudah kita berikan kepada badan kemakmuran masjid di pusat Kabupaten, kita berharap masker tersebut nantinya diberikan kepada jamaah yang shalat di masjid yang tidak menggunakan masker, ini sebagai upaya pencegahan Covid-19,” kata Evi Juwinda.

Evi menuturkan, bukan hanya di masjid pusat kabupaten seperti Masjid Agung Baitu Makmur Meulaboh dan Nurul Huda saja yang diberikan masker, akan tetapi masjid di setiap kecamatan juga akan dapat. Tentunya, hal tersebut sebagai upaya Ibu-ibu PKK dalam mencegah penyebaran pandemi yang kini sedang mewabah di dunia.

Baca juga:Pulang Karantina, Tak Pulang Merana

Meski Aceh Barat masih belum ada kasus positif, kata dia, semua pihak tidak boleh lalai dan mengabaikan bahaya dari virus ini. Sebab sudah banyak korban berjatuhan diberbagai belahan dunia. Bahkan Aceh sendiri sudah ada beberapa yang terjangkit.

“Karena mengingat kondisi saat ini, khususnya Aceh sudah ada yang positif, jadi para jamaah saat shalat tarawih tetap harus memakai masker untuk pencegahan, agar terhindar dari wabah yang tidak kita inginkan ini,” harap Evi.

Untuk di masjid lainnya, masker kain tersebut akan diberikan kepada pihak kecamatan untuk disalur ke masjid yang ramai jamaahnya, agar kenyamanan dalam beribadah saat bulan puasa tetap terjamin.

Saat menyalurkan masker ke masjid, Evi dan para pengurus juga menghampiri masyarakat yang sedang berada disana, tak lain jika kedapatan tak memakai masker, maka akan diberikan dan dipakaikan langsung.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...