Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ini

Total Hadiah Juara Liga Champions 2021-2022?

Twitter/@championsleagueHadiah juara Liga Champions 2021-2022
A A A

ACEHIMAGE.COM - Apakah Anda penasaran berapa total hadiah juara Liga Champions 2021-2022? Ya, soal hal itu bakal dibahas pada artikel ini. Sebagaimana diketahui, Liga Champions 2021-2022 telah memasuki fase semifinal.

Ada empat tim, dari dua negara berbeda yang masuk ke babak semifinal. Keempat tim itu adalah Liverpool dan Manchester City (Inggris) serta Real Madrid dan Villarreal (Spanyol).

Di semfinal, wakil kedua negara ini saling berlawanan dengan utusan negara lainnya. Liverpool sebagai wakil Inggris bakal bersua Villarreal.

Sementara Real Madrid utusan Spanyol harus berjibaku kontra Manchester City. Sekadar informasi, laga semifinal sendiri bakal dihelat pada 27 April dan 28 April 2022 (leg pertama).

Sedangkan leg kedua, akan tersaji pada 4 Mei dan 5 Mei 2022. Namun, sebelum melangkah babak semifinal itu digelar, tim Okezone akan mengulas, total hadiah jika satu tim berhasil menjadi juara Liga Champions 2021-2022.

Dilansir dari Goal Internasional, setiap fase di Liga Champions 2021-2022, sebuah tim bakal mendapat hadiah uang. Ambil contoh, ketika satu tim dinyatakan lolos ke babak grup, baik dari fase kualifikasi maupun mendapat tiket Liga Champions dari kompetisi domestiknya masing-masing.

Klub tersebut berhak mendapat 15,64 juta Euro (sekira Rp242 miliar). Kemudian, ketika berada di fase grup, sebuah klub berhak mendapat uang dari setiap pertandingan. Jika satu klub bermain imbang maka klub itu berhak mendapat 930 ribu Euro (Rp14,3 miliar).

Sementara itu, dalam satu pertandingan, jika tim itu meraih kemenangan di fase grup, maka tim itu berhak atas hadiah uang sebesar 2,8 juta Euro (Rp43,3 miliar). Akan tetapi, semua uang yang didapat dari sebuah tim selama di fase grup tergantung dari performa klub tersebut.

Ambil contoh sebuah tim berhasil memenangkan setiap pertandingan di babak penyisihan grup tanpa kalah atau seri. Maka tim tersebut akan mendapat total hadiah uang sebesar 16,8 juta Euro (Rp260 miliar).

Kemudian, jika tim tersebut berhasil melenggang dari babak 16 besar, maka klub memperoleh tambahan 9,9 juta Euro (setara Rp153 miliar). Tim yang lolos dari perempatfinal diberi hadiah 10,6 juta Euro (setara Rp164 miliar) dan tembus semifinal berhak mendapat 12,5 juta Euro (setara Rp193 miliar).

Khusus laga final, baik juara maupun runner-up sama-sama berhak mendapat hadiah. Sang juara mendapat tambahan 20 juta Euro (setara Rp309 miliar). Sementara itu, tim yang di final alias runner-up berhak atas uang senilai 15,5 juta Euro (setara Rp240 miliar).

Dari data tersebut bisa dikalkulasikan. Jika sebuah tim berhasil menang tanpa kalah sekalipun dari fase grup hingga bisa jadi juara Liga Champions 2021-2022, maka tim tersebut berhak mendapat uang senilari Rp1,08 triliun!

Sebaliknya, andai tim itu kalah di final dan hanya puas menjadi runner-up, klub itu juga berhak mendapat hadiah. Jika dihitung sejak babak 16 besar, maka tim runner-up bisa mendapat hadiah senilai Rp750 miliar. Jumlah itu bisa lebih besar, tergantung dari performa tim itu di fase grup.

Nominal tersebut jelas membantu keuangan klub. Tak heran tim-tim Eropa berlomba untuk tembus ke Liga Champions setiap musimnya.[]

Sumber:okezone.com
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...