Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dilakukan Secara Sembunyi-Sembunyi

Tokoh Muda Bener Meriah Ajak OKP di Bener Meriah Tolak Hasil Musda KNPI

IstTokoh muda Bener Meriah Muhammadinsyah dan Sadra Munawar
A A A

ACEHIMAGE.COM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Syahputra menetapkan Sandi Pangestu sebagai Ketua KNPI Bener Meriah secara aklamasi berdasarkan hasil Musda ke-III yang berlangsung kemarin (Sabtu, 1 Oktober 2022) di gedung empu beru Bener Meriah.

Hal ini sontak mendapat penolakan dari sejumlah elemen pemuda, karena Musda tersebut dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan tidak melibatkan  OKP di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Tokoh Muda Bener Meriah, Muhammadinsyah melalui pers rilisnya menyesalkan sikap Ketua KNPI Aceh yang ikut hadir dalam Musda tersebut.

Ia menyebutkan, kehadiran ketua KNPI Aceh dalam Musda yang tidak melibatkan OKP justru menambah citra buruk KNPI Aceh selama ini.

"Beliau (Wahyu) seyogyanya tidak melibatkan diri dalam konflik KNPI di kabupaten, apalagi sampai membersamai permufakatan jahat upaya menguasai KNPI Bener Meriah oleh kelompok dan golongan tertentu. Hal ini justru menambah citra buruk KNPI Aceh di mata umat," Kata Muhammadiansyah, Minggu, 2 Oktober 2022.

Madin  menambahkan, KNPI seharusnya menjadi pemersatu OKP di kabupaten bukan malah sebaliknya.

"KNPI seharusnya jadi pemersatu, bukan malah jadi pemecah belah. Oleh sebab itu, kami berharap saudara Ketua KNPI Aceh mampu berpikir lebih terbuka tidak terkontaminasi kepentingan satu golongan saja," Tambahnya

Di tempat terpisah, tokoh Muda Bener Meriah lainnya, Sadra Munawar mengajak OKP di Bener Meriah untuk menolak Musda tersebut.

“Sebagai pemuda Bener Meriah saya mengajak OKP untuk menolak musda KNPI yang terlihat jelas mencederai konstitusi KNPI, ” Kata Sadra

Dirinya juga menyesalkan keterlibatan pengurus KNPI Aceh dalam musda tersebut.

“Kita juga menyesalkan keterlibatan Ketua DPD I KNPI yang terlibat menghalalkan dugaan permufakatan jahat ini," Tutupnya

Sementara itu, mantan Ketua KNPI Bener Meriah Fajarsyah saat dikonfirmasi secara singkat menyampaikan. Musda KNPI ke III yang dilaksanakan secara aturan telah memenuhi quorum.

“Musda ke III KNPI Bener Meriah dihadiri separuh OKP dan 8 PK, secara aturan lebih dari setengah peserta musda secara keseluruhan 18 peserta dari 31 peserta. Secara aturan quorum,”terangnya secara singkat. []

Komentar

Loading...